Ogah Dibandingkan dengan Sergio Ramos, David Alaba Pernah Tolak Nomor 4 di Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 46 2472009 ogah-dibandingkan-dengan-sergio-ramos-david-alaba-pernah-tolak-nomor-4-di-madrid-0JgLNrzU7H.jpg David Alaba bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (Foto: Laman resmi Madrid)

MADRID David Alaba saat ini mengenakan nomor punggung 4 bekas kepunyaan Sergio Ramos. Awalnya ternyata mantan bek Bayern Munich itu sempat menolak memakai nomor punggung Ramos saat masih di Real Madrid.

Alasannya sangat sederhana, Alaba ogah dibanding-bandingkan dengan Ramos. Ia sadar bahwa dirinya hadir tepat disaat Ramos pergi.

Dengan sama-sama berposisi sebagai bek dan menggunakan nomor punggung 4, Alaba yakin dirinya akan dibanding-bandingkan dengan mantan kapten tim berjuluk Los Blancos tersebut. Sebab itulah pada awalnya Alaba langsung menolak pemberian nomor 4 dari Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Cocok Pindah ke Real Madrid, Nomor 3 Bintang Muda Blaugrana

David Alaba

Pada saat itu Alaba mengaku lebih tertarik menggunakan nomor punggung 27 seperti yang kenakan di Bayern. Namun, ternyata di Liga Spanyol tidak dibolehkan nomor punggung 27.

Alhasil, mau tak mau Alaba pun kini mengenakan nomor 4 bekas kepunyaan Ramos. Kini Alaba berharap ia tidak dibanding-bandingkan dengan Ramos yang kini sudah bergabung dengan Paris Saint-Germaun (PSG).

Alaba mengaku ingin mengukir sejarahnya sendiri di Madrid tanpa harus ada embel-embel Ramos. Ia juga tak mau menggantikan posisi Ramos karena menurutnya bek asal Spanyol itu akan selalu memiliki tempat di Madrid.

“Nomor 27, nomor punggung yang saya kenakan di Bayern Munich, tidak diperbolehkan di Liga Spanyol dan klub ingin saya memakai nomor 4," kata Alaba, melansir dari Marca, Rabu (15/9/2021).

"Sergio Ramos adalah legenda sejati. Penampilannya di dalam dan di luar lapangan menjadikannya panutan,” tambahnya.

David Alaba

“Akan tetapi, saya Alaba dan saya tidak ingin dibandingkan dengan yang lain. Saya ingin menulis sejarah saya sendiri di sini,” lanjut bek asal Austria tersebut.

Meski baru bergabung Alaba nyatanya sudah mendapatkan tempat penting di Madrid. Ia yang bisa bermain sebagai fullback kiri dan bek tengah tercatat sudah bermain di tiga pertandingan Madrid di Liga Spanyol 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini