5 Pemain Barcelona yang Cocok Pindah ke Real Madrid, Nomor 3 Bintang Muda Blaugrana

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 46 2471964 5-pemain-barcelona-yang-cocok-pindah-ke-real-madrid-nomor-3-bintang-muda-blaugrana-d9t8sEXHep.JPG Sesi latihan Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA dan Real Madrid memiliki rivalitas yang sangat tinggi. Sejarah sudah membuktikan bahwa setiap kali kedua tim bertanding, maka tensi permainan akan berlangsung sangat tinggi dan panas.

Menariknya meski kedua tim bisa dikatakan saling bersaing dan bermusuhan, namun terkadang ada saja pemain yang justru pindah di antara kedua tim tersebut. Sebut saja seperti Ronaldo Nazario dan Luis Figo yang pernah membela Barcelona tapi memutuskan pindah ke Madrid.

Figo dan Ronaldo mungkin menjadi pemain bintang terakhir yang pernah melakukan pengkhianatan di antara kedua tim tersebut. Jika membahas pemain muda atau lulusan akademi tim , sebenarnya masih cukup sering pertukaran pemain terjadi di antara Barcelona dan Madrid.

Seperti halnya Takefusa Kubo dan Jaume Jardi. Kedua pemain muda itu besar di akademi Barcelona, tapi kini ia mencoba peruntungan di tim muda Madrid.

Jadi, bukan hal yang aneh sebenarnya melihat pemain Barcelona ke Madrid atau sebaliknya. Lantas jika ada pengkhianatan terjadi lagi, siapa saja pemain Barcelona yang akan cocok dan sempurna jika bermain di Madrid?

Berikut 5 Pemain Barcelona yang Cocok Pindah ke Real Madrid, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Sergino Dest

Sergino Dest

Saat ini Madrid hanya memiliki Dani Carvajal sebagai fullback kanan murni. Sebelumnya Madrid sebenarnya ada Alvaro Odriozola. Tapi Odriozola sudah dipinjamkan Madrid ke Fiorentina.

Sebagai pelapis Carvajal, biasanya Madrid memasang Lucas Vazquez. Tapi akan lebih baik tentu jika Madrid memiliki pemain fullback kanan hebat lainnya dan Sergino Dest rasanya cocok untuk menjadi pelapis Carvajal di tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Dest sendiri sudah menjadi fullback kanan andalan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Permainannya yang cepat dalam hal serangan balik jelas bisa sangat cocok dengan gaya permainan Madrid.

4. Oscas Mingueza

Oscar Mingueza

Semenjak ditinggal Raphael Varane dan Sergio Ramos, Madrid hanya kedatangan David Alaba di lini bek tengah. Alaba bersama Nacho Fernandez, Eder Mlitao, dan Jesus Vallejo menjadi tembok utama Los Blancos.

Sayangnya keempat bek tengah itu kurang tampil gagah di lini pertahanan. Madrid kini menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Liga Spanyol 2021-2022 denhan total enam gol. Hal itu membuktikan betapa rapuhnya pertahanan Madrid.

Mendatangkan bek tengah Barcelona, Oscar Mingueza mungkin bisa menjadi solusi terbaik Madrid saat ini untuk memperkuat bek tengah.

3. Ansu Fati

Ansu Fati

Real Madrid saat ini hanya bisa mengandalkan Vinicius Junior sebagai winger. Gareth Bale kini sudah terlalu sering cedera, begitu juga Edeen Hazard. Sementara Rodrygo Goes masih kurang pengalaman.

Untuk bisa mengisi kekurangan pemain di sisi sayap tersebut, Madrid bisa saja mendatangkan anak emas Barcelona, yakni Ansu Fati. Seperti yang diketahui, meski Fati masih muda, ia sudah memiliki cukup banyak pengalaman dan jam terbang di Barcelona.

Kehadiran Ansu Fati mungkin bisa membuat pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memiliki banyak opsi untuk di sisi winger.

2. Pedri

Pedri

Seperti halnya Fati, Barcelona juga memiliki anak emas lainnya yang bernama Pedri. Pedri adalah seorang gelandang serang cerdas yang bisa dimanfaatkan Madrid. Dengan Luka Modric yang semakin tua, Madrid jelas membutuhkan sosok baru untuk menciptakan kreasi umpan di lini depan.

Madrid mungkin berhasil mendatangkan Eduardo Camavinga dari Stade Rennes. Namun, Camavinga lebih cocok bermain sebagai gelandang tengah. Pedri akan cocok bagi Madrid jika membutuhkan sosok pengganti Modric yang bisa membantu serangan.

1. Memphis Depay

Memphis Depay

Penyerang utama Real Madrid tentunya adalah Karim Benzema dan pelapisnya Mariano Diaz dan Luka Jovic. Sayangnya Jovic dan Diaz masih belum bisa menampilkan permainan yang memuaskan.

Benzema jelas tak bisa dibiarkan berjuang sendirian di lini depan Los Blancos. Karena itu, Ancelotti seharusnya mendatangkan striker baru yang mumpuni. Jika Anceloti tertarik, ia bisa membawa Memphis Depay dari Barcelona.

Depay adalah sosok pemain depan yang serba bisa. Depay bisa bermain sebagai striker tunggal, bisa juga ditempatkan sebagai winger. Setiap kali posisinya diubah, Depay nyatanya sanggup tampil maksimal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini