Jelang Club Brugge vs PSG, Pochettino Tegaskan Liga Champions Target Utama Lionel Messi Dkk Musim Ini

Antara, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471761 jelang-club-brugge-vs-psg-pochettino-tegaskan-liga-champions-target-utama-lionel-messi-dkk-musim-ini-TusWexkEcp.jpg Mauricio Pochettino dan Lionel Messi. (Foto: PSG)

BRUGGE – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menatap penuh optimis laga kontra Club Brugge di matchday perdana babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. Pasalnya, Liga Champions menjadi target utama PSG pada musim ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (15/9/2021), Pochettino menjelaskan mereka akan dinilai pada akhir musim dengan hasil yang sudah didapatkan. Karena itu, dia siap membawa timnya berjaya sejak awal musim ini.

Lionel Messi

"Kami tahu bahwa mereka akan menilai kami dari hasil di akhir musim. Selalu ada tekanan, di semua klub. Kami tahu bahwa untuk Paris Saint-Germain, Liga Champions adalah target utama," ujar Pochettino.

Selanjutnya, pelatih asal Argentina itu menjelaskan bahwa saat ini dirinya belum menentukan pemain yang akan berlaga ketika menghadapi Club Brugge. Menurutnya, saat ini ada beberapa pemain yang masih diragukan untuk bisa tampil. Dia akan melihat hasil dari latihan kemarin.

BACA JUGA: Presiden La Liga Spanyol Sebut Cara PSG Datangkan Pemain Bisa Rusak Pasar Transfer Eropa

"Saya belum memutuskan untuk starting XI saya, kami akan melihat bagaimana hal terjadi ketika latihan pada Selasa. Masih ada beberapa yang diragukan," jelas Pochettino.

BACA JUGA: Di Liga Champions 2021-2022, PSG Waspadai sang Juara Bertahan Chelsea

Selain itu, Pochettino menilai Club Brugge adalah tim yang bermain baik dan berhasil mendominasi sepakbola Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Pochettino melihat Club Brugge adalah tim yang kuat secara fisik dan memainkan sepakbola yang menarik serta bisa mengubah sistem permainan mereka dalam suatu waktu.

"Mereka adalah tim yang bermain dengan baik dan mendominasi Liga Belgia pada beberapa tahun terakhir,” ungkap Pochettino.

“Mereka adalah tim fisik, yang memainkan sepak bola menarik dan bisa mengganti sistem, seperti pada beberapa pertandigan lalu di mana mereka berubah dari 5-3-2 menjadi 4-3-3," lanjutnya.

Pertandingan antara PSG menghadapi Club Brugge ini akan digelar pada Kamis 16 September 2021 dini hari WIB. Laga akan berlangsung di Stadion Jan Breydel, Sint-Andries, Bruges, Belgia.

Mauricio Pochettino

PSG dan Club Brugge tergabung di Grup A Liga Champions. Mereka menghubi gruup tersebut bersama juara Liga Inggris Manchester City dan klub kuat asal Jerman RB Leipzig.

Sebelumnya, Pochettino sendiri menyatakan bahwa dua pemain bintangnya, Lionel Messi dan Neymar Jr, akan tersedia dalam laga tersebut. Hal ini dipastikan setelah Messi dan Neymar harus absen dalam laga Liga Prancis 2021-2022 yang berlangsung akhir pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini