Juventus Bantai Malmo di Liga Champions 2021-2022, tapi Massimiliano Allegri Ternyata Sempat Tegang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471667 juventus-bantai-malmo-di-liga-champions-2021-2022-tapi-massimiliano-allegri-ternyata-sempat-tegang-DH6pSuklHg.jpg Massimiliano Allegri sempat tegang saat Juventus lawan Malmo di Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

MALMO Juventus menang 3-0 atas Malmo dalam laga perdana Grup H Liga Champions 2021-2022. Akan tetapi, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ternyata sempat tegang saat timnya main di kandang Malmo, Stadion Eleda, Swedia, Rabu (15/9/2021), dini hari WIB.

Kemenangan atas Malmo di Liga Champions merupakan yang perdana bagi Bianconeri –julukan Juventus- pada musim ini. Sebelumnya, Juventus imbang sekali dan kalah dua kali di Liga Italia. Tren negative itu putus usai mereka melibas Malmo lewat aksi Alex Sandro (23’), Paulo Dybala (45‘), dan Alvaro Morata (45+1’).

Juventus (Foto: Reuters)

“Ketika Anda bermain di Liga Champions, selalu ada ketegangan dalam membangun serangan, terutama saat bermain tandang dan tentu saja ada sedikit lebih banyak tekanan setelah dalam tiga pertandingan Liga Italia, kami tidak melakukannya dengan baik,” Allegri mengatakan kepada Sportmediaset, dilansir dari Football Italia, Rabu (15/9/2021).

Di sisi lain, Allegri cukup puas dengan permainan pasukannya. Akan tetapi, masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi untuk tetap meraih hasil positif.

BACA JUGA: Debut di Liga Champions, Locatelli Senang Bantu Juventus Raih Kemenangan Pertama di Musim Ini

“Para pemain bermain bagus di level teknis, kami bisa melakukannya lebih baik dengan beberapa situasi di babak pertama. Kami perlu meningkatkan, tetapi ini tidak mengubah pekerjaan yang kami mulai pada 14 Juli," imbuhnya.

"Hasil memengaruhi cara pekerjaan Anda dinilai, tetapi kita harus melakukannya dengan baik untuk mempertahankan keseimbangan baik dalam kekalahan dan di atas segalanya dalam kesuksesan,” tambahnya.

Hasil kemenangan yang didapat atas Malmo saat ini juga menjadi clean sheet pertama Juventus di semua kompetisi sejak 2 Maret lalu. Usai babak pertama, Allegri juga memberikan arahan kepada anak-anak asuhannya agar bisa menjaga kemenangan tanpa kemasukan satu gol pun hingga pertandingan usai.

“Itu juga pertanda, saya memberi tahu para pemain di babak pertama untuk mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan karena itu menghilangkan beberapa kecemasan. Szczesny melakukannya dengan baik hari ini, penting untuk mendapatkan kemenangan ini, jika tidak, rentetan tanpa kemenangan akan menjadi terlalu lama” tuturnya.

Paulo Dybala (Foto: Reuters)

“Aspek psikologis adalah 90 persen dari olahraga, karena ketika Anda membuat kesalahan individu seperti yang kami lakukan sejauh musim ini, itu membuat kami melihat hal-hal negatif," ucap Allegri.

Setelah ini, Juventus akan melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Juventus, Allianz Stadium, Senin 20 September 2021, dini hari WIB. Juventus harus tampil apik agar bisa menang untuk pertama kalinya di Liga italia musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini