Mantan Penyerang Muslim Chelsea Demba Ba Resmi Pensiun dari Sepakbola

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 51 2470853 mantan-penyerang-muslim-chelsea-demba-ba-resmi-pensiun-dari-sepakbola-SCe4W3z9kG.jpg Demba Ba (sujud) resmi pensiun dari sepakbola. (Foto: REUTERS)

MANTAN penyerang muslim Chelsea, Demba Ba, resmi mengumumkan pensiun dari sepakbola pada Selasa, (14/9/2021) dini hari WIB. Berkarier sejak 2005, penyerang 36 tahun ini menilai 2021 merupakan momen yang pas baginya untuk gantung sepatu.

Demba Ba membela berbagai klub di sepanjang karier sepakbolanya. Setelah sukses di Chelsea dan Newcastle United, Demb Ba membela West Ham United, Besiktas, Shanghai Shenhua, dan Istanbul Basaksehir.

Demba Ba

Sementara di level negara bersama Senegal, Demba Ba mencatatkan 22 penampilan dan mencetak empat gol. Kembali ke kiprah Demba Ba di Chelsea.

Demba Ba pernah mencetak gol ke gawang Liverpool memanfaatkan terpelesetnya kapten Liverpool kala itu, Steven Gerrard. Akibat gol itu, Chelsea menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 dan Liverpool pun gagal menjadi juara Liga Inggris 2013-2014.

Selain itu, selebrasi sujud syukur yang dilakukan Demba Ba juga menjadi perbincangan saat itu. Setelah berkarier di Inggris dan Turki, Demva Ba bergabung dengan Lugano di Swiss pada Juni 2021.

Akan tetapi, ia memutuskan pensiun selang tiga bulan kemudian. Dalam sebuah unggahan di Twitter, Demba Ba mengumumkan berhenti dari dunia sepak bola.

BACA JUGA: Punya Gaji Selangit, 5 Pesepakbola Muslim Ini Bangun Masjid

"Dengan hati yang dipenuhi rasa syukur saya mengumumkan akhir karier bermain saya,” tulis Demva Ba di akun Twitter pribadinya (@dembabafoot).

"Sungguh perjalanan yang luar biasa. Selain semua keringat dan air mata yang saya hadapi, sepakbola telah memberi saya begitu banyak emosi yang indah. Dari semangat para penggemar dan kebisingan yang datang dari tribun setelah setiap gol hingga koneksi dengan rekan tim saya. di dalam dan di luar lapangan, ini akan selamanya tetap ada di kepala dan hati saya.”

Demba Ba

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang pernah bertemu dengan saya dan membantu saya tumbuh, setiap klub dan manajer telah memberi saya kesempatan, para penggemar atas dukungan luar biasa mereka dan keluarga serta teman-teman saya atas cinta tanpa syarat mereka.”

"Dari lubuk hati saya TERIMA KASIH. Segala puji bagi yang maha kuasa,” tutup Demba Ba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini