2 Penggawa AHHA PS Pati FC Main Kasar, Menpora Sebut yang Attitude Jelek Jangan Dipanggil ke Timnas Indonesia

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 13 September 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 49 2470662 2-penggawa-ahha-ps-pati-fc-main-kasar-menpora-yang-attitude-jelek-tolong-dipertimbangkan-masuk-timnas-alAw0kmDTb.jpg Menpora Zainudin Amali tak ingin Timnas Indonesia dihuni pesepakbola berperilaku buruk. (Foto/Kemenpora)

BOGOR – Dua penggawa AHHA PS Pati FC bermain kasar saat laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. Menanggapi masalah tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, berharap Tim Nasional Indonesia tidak memiliki pemain yang berperilaku seperti itu.

Sebagaimana diketahui, laga ujicoba antara Persiraja Banda Aceh melawan AHHA PS Pati Fc diwarnai oleh aksi tidak terpuji. Pasalnya, dua pemain Java Army –julukan AHHA PS Pati FC- yakni Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun melakukan aksi brutal.

Foto/Twitter

Syaiful Indra Cahya melakukan tendangan kungfu ke wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhiif. Sementara Zulham, bermain kasar dalam laga tersebut dan memicu keributan.

Baca juga: Kena Tendangan Kung Fu Pemain AHHA PS Pati Syaiful Indra Cahya, Pemain Persiraja Ungkap Kondisi Terkini

Menanggapi kejadian tersebut, Zainudin Amali berharap pemain seperti itu tidak ada di timnas. Sebab, beliau menegaskan bahwa saat ini sepak bola Indonesia sedang membangun kepercayaan publik. Maka dari itulah tidak ada toleransi untuk pemain yang memiliki perilaku buruk tersebut masuk ke dalam skuad timnas.

Baca juga: Tendangan Kung Fu Warnai Laga AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh, Netizen Beri Kritik Pedas

“Kita mulai dapat kepercayaan publik. Ini yang harus kita jaga. Jika banyak kejadian yang tidak diinginkan, kepercayaan publik akan turun,” ucap Zainudin Amali dalam konferensi pers, Minggu (12/9/2021).

“Ini harus didengar seluruh pemain, jadi perilaku pemain harus profesional,” tegasnya.

“Ketika ada kelakuan tidak profesional dan tidak terpuji, kita harus tekankan attitude itu penting. Intinya pembinaan kita itu tidak hanya soal skill saja tetapi juga menyangkut mental dan attitude,” lanjutnya.

Foto/Twitter

“Bagi pemain yang main di kompetisi, semua pasti mau main di tim nasional. Kalo yang attitude jelek, tolong dipertimbangkan untuk masuk timnas. Karena Kita butuh pemain timnas dengan mental dan attitude yang bagus,” pungkas Menprora RI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini