Romelu Lukaku Tak Terbendung Bersama Chelsea, Kai Havertz: Dia Striker Terbaik!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 13 September 2021 02:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 45 2470286 romelu-lukaku-tak-terbendung-bersama-chelsea-kai-havertz-dia-striker-terbaik-01vcrQGTWP.jpg Kai Havertz terkesan dengan Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Chelsea, Kai Havertz, melayangkan pujian setinggi langit kepada rekan setimnya, Romelu Lukaku. Melihat aksi fantastis Lukaku yang tak ada habis-habisnya ditunjukkan sejak kembali memperkuat Chelsea, Havertz yang terkesan pun menyebut sang pemain sebagai striker terbaik di dunia.

Kepulangan Romelu Lukaku ke Chelsea telah memberikan dampak positif bagi pasukan Thomas Tuchel. Lukaku sendiri diketahui didatangkan dari Inter Milan pada musim panas 2021 dengan harga Rp1,9 triliun.

Romelu Lukaku

Setibanya di Chelsea, Lukaku langsung nyetel dengan permainan di sana. Dia bahkan bisa langsung mencetak satu gol pada laga debutnya melawan Arsenal.

BACA JUGA: Chelsea Bantai Aston Villa 3-0, Tuchel: Hasil yang Sempurna

Setelah itu, Lukaku kembali membuktikan ketajamannya pada laga tadi malam melawan Aston Villa. Striker berusia 28 tahun itu mencetak dua dari tiga gol yang dilesatkan Chelsea ke gawang yang dijaga Jed Steer.

BACA JUGA: Hasil Chelsea vs Aston Villa di Pekan Keempat Liga Inggris 2021-2022: Lukaku Cetak Brace, The Blues Hancurkan The Villans 3-0

Dengan catatan bagus tersebut, Lukaku membuat Havertz terkesan. Menurut gelandang asal Jerman itu, Big Rom –panggilan Lukaku- membuat permainan Chelsea semakin bervariasi dengan postur tubuhnya yang tinggi besar.

Selain itu, Havertz juga mengungkapkan kehadiran Lukaku di lini depan Chelsea, memberikan opsi lain bagi sang pelatih. Setelah sebelumnya lebih banyak memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh Timo Werner.

“(Lukaku) membawa banyak hal. Dia striker yang sangat bagus,” kata Havertz dilansir dari The Sportview, Senin (13/9/2021).

“Saya pikir dia juga tumbuh sebagai pemain dalam beberapa tahun terakhir. Kita semua tahu seberapa tinggi dan seberapa besar dia. Memiliki dia sebagai nomor sembilan bagi kami semua sangat bagus karena saya pikir kami sedikit lebih fleksibel,” imbuhnya.

Romelu Lukaku

"Kami memiliki (striker lain), misalnya, Timo. Dia adalah striker yang selalu berlari di belakang dan selalu menemukan ruang. Sekarang kami memiliki tipe striker lain. Sangat menyenangkan memiliki skuat yang besar dan memiliki begitu banyak pemain. Lukaku adalah salah satu striker terbaik di dunia,” lanjutnya.

Kiprah Lukaku tentunya diharapkan bisa terus berlanjut demi membantu Chelsea melanjutkan jejak manisnya. Musim lalu, Chelsea diketahui bisa menyegel gelar juara Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini