Chelsea Bantai Aston Villa 3-0, Tuchel: Hasil yang Sempurna

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 45 2469984 chelsea-bantai-aston-villa-3-0-tuchel-hasil-yang-sempurna-x5LyvWvExZ.jpg Thomas Tuchel komentari kemenangan Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Hasil manis diraih Chelsea kala menjamu Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Menang telak, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut hasilnya sangat sempurna.

Sebagaimana diketahui, Chelsea yang berlaga di Stamford Bridge, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB, sukses menumbangkan tim tamunya dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh Romelu Lukaku (15’ dan 90+3’) dan Mateo Kovacic (49’).

Chelsea vs Aston Villa

Mendapati hasil ini, Thomas Tuchel memuji anak asuhnya yang mampu memberikan pertahanan yang baik pada laga tersebut. Aston Villa sempat beberapa kali melakukan beberapa percobaan yang sangat mengancam gawang Chelsea. Meski begitu, Chelsea akhirnya dapat memenangkan laga.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Debut Sempurna Cristiano Ronaldo Bersama Man United, Man City Hancurkan Leicester

Tuchel mengakui bahwa Aston Villa merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Inggris. Pria asal Jerman itu pun sempat dibuat tidak nyaman dengan segala upaya Aston Villa untuk dapat mencetak angka ke gawang Chelsea.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tahu Apa Saja yang Dibutuhkan Man United untuk Juarai Liga Inggris dan Liga Champions

"Itu benar-benar tidak nyaman. Kami bermain melawan tim kuat Aston Villa, yang dipersiapkan dengan baik,” ungkap Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea, Minggu (12/9/2021).

“Mereka terlihat tajam sejak awal dan menyebabkan kami banyak masalah. Kami harus memblok banyak tembakan dan waspada pada set-piece, karena mereka kuat,” tambahnya.

Meski mendapat berbagai serangan yang cukup mematikan, Tuchel cukup puas dengan performa lini pertahanan yang dimiliki oleh Chelsea. Pelatih berusia 48 tahun itu juga memuji stiker tajamnya, Romelu Lukaku, yang mampu menciptakan dua gol pada laga tersebut.

Chelsea vs Aston Villa

“Saya pikir secara defensif kami sangat kuat dan melakukan apa yang perlu kami lakukan. Kemudian di babak kedua, kami lebih baik. Kami lebih banyak memegang kendali, kami lebih cair dan kami memanfaatkan peluang dengan baik,” jelas Tuchel.

“Itu adalah hasil yang sempurna bagi kami dan tentu saja malam yang sempurna untuk striker kami (Lukaku), tetapi kami tahu kami masih bisa banyak berkembang,” jelasnya.

Berkat kemenangan ini, Chelsea tengah duduk di posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. The Blues -julukan Chelsea- meraih total 10 poin saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini