Hasil PSG vs Clermont di Pekan Kelima Liga Prancis 2021-2022: Lionel Messi Absen, Les Parisiens Menang Besar 4-0

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 51 2469922 hasil-psg-vs-clermont-pekan-kelima-liga-prancis-2021-2022-lionel-messi-absen-les-parisiens-menang-besar-4-0-7ieFsSVnSu.jpg Laga PSG vs Clermont. (Foto: Reuters)

PARIS – Hasil manis diraih Paris Saint-Germain (PSG) di pekan kelima Liga Prancis 2021-2022. Berhadapan dengan Clarmont, PSG menang besar dengan skor 4-0.

Bermain di Stadion Parc des Princes, Sabtu (11/9/2021) malam WIB, empat gol PSG dicetak oleh Ander Herrera (20’ dan 31’, Kylian Mbappe (55’), serta Idrissa Gueye (65’). Dalam laga ini, pemain bintang PSG, Lionel Messi, diketahui absen.

BACA JUGA: Sergio Ramos Belum Bisa Debut Bersama PSG, Ini Penyebabnya

BACA JUGA: PSG Disebut Klub Pemain Veteran, Liga Profesional Prancis Kecam Presiden La Liga Spanyol

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung mencoba untuk tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Namun dengan beberapa pemain bintangnya, Paris Saint-Germain mampu menguasai jalannya pertandingan di menit-menit pertama.

PSG vs Clermont

Kylian Mbappe masih menjadi pemain yang paling menonjol dengan ancaman yang terus dilancarkan ke lini pertahanan Clermont. Namun, pemain berusia 22 tahun itu terus mendapat penjagaan yang ketat.

Pada menit ke-12, Mbappe mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan PSG di babak pertama dengan sundulannya. Namun, Desmas mampu menangkap sundulan tersebut dan menyelamatkan Clermont.

Penampilan PSG yang lebih dominan pada laga tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20. Ander Herrera mampu mencetak gol memanfaatkan rebound dengan sundulannya yang mengarah ke sisi kosong gawang Clermont.

Herrera mampu menggandakan keunggulan PSG setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-31. Dirinya mampu menggunakan kelengahan lini pertahanan Clermont yang fokus untuk menjaga Mbappe sehingga Herrera mampu mencetak gol dengan cukup mudah.

Clermont pun terus mencoba untuk bangkit usai tertinggal 2-0 di babak pertama. Namun, PSG masih terlalu kuat dan mampu unggul hingga turun minum.

Babak Kedua

Pertandingan tidak mengalami perubahan yang berarti di awal babak kedua. PSG masih mampu tampil mendominasi pada laga tersebut yang menyulitkan Clermont untuk berkembang.

PSG vs Clermont

PSG pun kembali dapat menambah keunggulannya pada menit ke-55. Kali ini Kylian Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil mengeksekusi umpan balik yang diberikan oleh Julian Draxler.

Sepuluh menit berselang, Clermont harus kembali kebobolan yang semakin menyulitkan posisi mereka. Idrissa Gueye mampu menambah keunggulan untuk PSG pada menit ke-65 dengan kreasi baik yang ditunjukan oleh lini serang mereka.

PSG pun terus melanjutkan permainannya yang kreatif selama pertandingan. Sementara itu, Clermont tidak mampu keluar dari tekanan yang membuat mereka sangat sulit untuk mengembangkan permainannya.

PSG tak terbendung pada pertandingan tersebut. Clermont pun harus menerima kekalahan telak dari raksasa liga Prancis dengan skor akhir 4-0.

Berikut susunan pemain PSG vs Clermont:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi (T Kehrer ’72), Marquinhos, Presnel Kimpembe (N Bitumazala ’80), Abdou Diallo; Danilo Pereira, Idrissa Gueye (E Ebimbe ’72), Ander Herrera; Rafinha, Kylian Mbappe (M Icardi ’79), Julian Draxler (N Mendes ’86).

Cadangan: Thilo Kehrer, Nuno Mendes, El Chadille Bitshiabu, Giorginio Wijnaldum, Eric Junior Dina-Ebimbe, Nathan Bitumazala, Mauro Icardi, Skou Yansane.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Clermont (4-2-3-1): Arthur Desmas; Vital N'Simba, Florent Ogier (J Billong ’73), Cedric Hountondji, Akim Zedadka; Salis Abdul Samed, Johan Gastein (J Iglesias ’86); Jim Allevinah (E Rashani ’62), Jason Berthomier (S Khaoui ’62), Jodel Dossou (J Tell ’73); Pierre-Yves Hamel.

Cadangan: Djoco; Billong, Mendy, Seidu, Khaoui, Iglesias, Busquets, Tell, Rashani.

Pelatih: Pascal Gastien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini