Ngaku Gugup, Cristiano Ronaldo Ungkap Perasaannya Jalani Debut Bersama Man United

Antara, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 45 2469960 ngaku-gugup-cristiano-ronaldo-ungkap-perasaannya-saat-jalani-laga-debut-bersama-man-united-MG88yQEDfG.jpg Cristiano Ronaldo saat melakoni laga debut bersama Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo akhirnya menjalani laga debut bersama Manchester United yang terjadi pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Meski debutnya berakhir manis karena dapat mencetak gol dan membantu Man United menang, Ronaldo ternyata merasa gugup kala mentas dalam laga tersebut.

Ronaldo menjalani laga perdana keduanya bersama Man United dengan sempurna. Melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu 11 September 2021 malam WIB, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- mencetak dua gol dan mengantar timnya menang 4-1.

Cristiano Ronaldo

Pemain asal Portugal tersebut kembali mengenakan nomor 7 di Old Trafford untuk pertama kalinya dalam 12 tahun. Dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan, CR7 mengungkapkan perasaannya setelah membantu Manchester United meraih kemenangan atas Newcastle.

BACA JUGA: Tonton Cristiano Ronaldo Debut Bersama Man United di Old Trafford, Ibunda Menangis Terharu

"Saya sangat gugup, mungkin saya tidak memperlihatkannya, tetapi saya gugup," ujar pemain berusia 36 tahun tersebut, sebagaimana dilansir dari Sky Sports, Minggu (12/9/2021).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ukir Debut Manis Bersama Man United, Solskjaer: Dia Jauh Lebih Matang Sekarang

Terlepas dari perasaan gugupnya itu, Ronaldo merasa senang melihat kehadiran para fans Man United lagi. Apalagi, para fans memberi sambutan kepadanya.

"Seperti yang sudah saya katakan, sambutannya sangat luar biasa, tetapi saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan membantu tim,” jelas Ronaldo.

"Saya merasa bangga, saya akan memberikan segalanya agar mereka (suporter) bangga kepada saya,” lanjutnya.

Saat ditanya tentang bagaimana perasaannya saat mencetak dua gol di pertandingan pertamanya setelah kembali ke Manchester United, Ronaldo menjawab: "Sungguh momen yang luar biasa, yang saya inginkan adalah bermain bagus dan membuktikan bahwa saya masih mampu membantu tim."

Ronaldo merasa tim barunya memiliki potensi untuk melaju lebih jauh di semua kompetisi yang diikuti.

Cristiano Ronaldo

"Kami punya tim fantastis, tim yang muda dengan pelatih fantastis, tetapi kami harus membangun kepercayaan diri," lanjutnya.

"Tim ini harus dewasa bila ingin menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions. Kami berada di jalur yang bagus, kami harus memenangkan pertandingan dan saya di sini untuk membantu tim,” lanjutnya.

Selain dari wawancara, Ronaldo mengutarakan kebahagiaannya bisa kembali bermain di Manchester United melalui akun media sosialnya.

"Kembalinya saya ke Old Trafford hanyalah pengingat mengapa stadion ini dikenal sebagai Theatre of Dreams," tulis penyerang berusia 36 tahun itu.

"Bagi saya, itu selalu menjadi tempat ajaib di mana Anda dapat mencapai semua yang Anda inginkan. Bersama dengan semua rekan satu tim saya dan dengan dukungan luar biasa yang selalu kami dapatkan dari tribun, kami menghadapi jalan di depan dengan percaya diri dan optimisme bahwa kami semua akan merayakan bersama pada akhirnya,” lanjutnya.

“Bangga bisa kembali ke Man United dan bermain di Premier League sekali lagi, tetapi di atas segalanya, senang bisa membantu tim! Ayo, Devil!" jelas Ronaldo.

Ronaldo resmi direkrut lagi oleh Man United pada bursa transfer musim panas 2021. Kepindahannya berlangsung cepat dari munculnya kabar yang menyebut bahwa striker asal Portugal itu meminta pihak Juventus untuk melepasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini