Cristiano Ronaldo Ukir Debut Manis Bersama Man United, Solskjaer: Dia Jauh Lebih Matang Sekarang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 45 2469956 cristiano-ronaldo-ukir-debut-manis-bersama-man-united-solskjaer-dia-jauh-lebih-matang-sekarang-e0C5mtiQnh.jpg Ole Gunnar Solskjaer bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengomentari kinerja Cristiano Ronaldo dalam penampilan debutnya yang terjadi dalam pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Berhasil mengukir debut manis, Cristiano Ronaldo disebut Solskjaer sudah berkembang pesat sebagai seorang pemain.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo baru saja menjalani laga debut keduanya bersama Man United usai kembali pada bursa transfer musim panas 2021. Debutnya terjadi dalam laga kontra Newcastle United yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu 11 September 2021 malam WIB.

Cristiano Ronaldo

Solskjaer yang dulu merupakan rekan satu tim Ronaldo di Man United pun menyoroti lebih dalam penampilan pemain bintang yang kini jadi anak asuhnya tersebut. Pelatih asal Norwegia itu pun dapat melihat perkembangan yang dimiliki CR7 –julukan Ronaldo. Kini, Ronaldo disebutnya semakin matang sebagai pemain.

BACA JUGA: Jadi Bintang Kemenangan Man United atas Newcastle, Solskjaer Puji Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

"Dia berkembang. Dia menjadi pemain sepak bola yang jauh lebih baik daripada ketika dia di sini selama bertahun-tahun,” ungkap Solskjaer dilansir dari situs resmi Man United, Minggu (12/9/2021).

BACA JUGA: Tonton Cristiano Ronaldo Debut Bersama Man United di Old Trafford, Ibunda Menangis Terharu

Solskjaer pun memuji keuletan Ronaldo dalam bermain bola di lapangan. Pemain berusia 36 tahun itu dianggap sudah tahu betul apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak saat menjalani pertandingan untuk memperoleh kemenangan.

"Kadang-kadang dia bisa melayang ke samping, lalu berbalik dan menyelesaikan dari sana. Anda tidak akan menggunakannya sebagai pendobrak, kan! Dia suka berkeliaran di lapangan,” imbuh pelatih asal Norwegia tersebut.

“Hal besar tentang dia adalah dia merasakan momen-momen besar dan dia tahu kapan harus tiba di kotak dan kapan harus berlari di belakang. Saya pikir dia memainkan permainan dengan sangat, sangat matang dan dengan cara yang sederhana,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo

Selain itu, Solskjaer juga mengetahui karakteristik dominan yang dimiliki oleh Ronaldo di lapangan. Meski hampir selalu menguasai bola, Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain yang efisien untuk menunjukkan permainan yang berkualitas.

“Dia tidak memberikan terlalu banyak bola, dia memberikan satu bola. Tapi, dia sangat efisien dengan sepakbolanya,” jelas Solskjaer.

Dalam laga kontra Newcastle, Man United berhasil meraih poin penuh dengan skor 4-1. Dua gol Mna United dicetak oleh Ronaldo pada menit ke-45+2 dan 62. Sementara itu, dua gol lainnya tercipta lewat aksi Bruno Fernandes (80’) dan Jesse Lingard (90+2’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini