Madura United vs PSM Makassar, Ronaldo Siap Tampil

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 49 2469881 madura-united-vs-psm-makassar-ronaldo-siap-tampil-9HsqAxdxXK.jpg Ronaldo Kwateh masih berusia 16 tahun. (Foto/Madura United)

JAKARTA – Madura United akan melawan PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2021-2022 pada Minggu 12 September 2021 di Stadion Madya, Jakarta. Menjelang laga, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, mengatakan Ronaldo Kwateh siap tampil

Laskar Sapeh Kerap - Julukan Madura United - membutuhkan kemenangan pertama di Liga 1 2021-2022. Pasalnya, di laga sebelumnya mereka hanya menuai hasil imbang 1-1 kala menjamu PS Tira-Persikabo.

Foto/Liga 1

Rahmad Darmawan mengaku bersyukur lantaran hampir semua pemain yang diturunkan di laga sebelumnya dapat kembali bermain. Tercatat, dari pemain inti hingga cadangan tidak ada yang mengalami masalah.

Baca juga: Hasil Barito Putera vs Bali United di Pekan Kedua Liga 1 2021-2022: Serdatu Tridatu Berhasil Bangkit

Namun, di laga kedua ini timnya masih belum dapat memakai jasa gelandang muda Zulfiandi. Sebagaimana diketahui, eks pemain Timnas Indonesia ini mengalami cedera dari sebelum laga perdana.

Baca juga: Hasil Persiraja Banda Aceh vs PSS Sleman di Pekan Kedua Liga 1 2021-2022

Zulfiandi mengalami salah tumpuan ketika menjalani latihan ekstra dua hari menjelang lawan PS Tira-Persikabo lalu. Akhirnya dia tidak masuk daftar susunan pemain di laga itu.

Di sisi lain, Rahmad mengindikasikan akan tetap menurunkan pemain muda andalannya Ronaldo Kwateh. Penyerang 16 tahun ini sudah diturunkan di laga sebelumnya dan menunjukkan penampilan apik.

Atas penampilannya, Ronaldo berkesempatan mengikuti TC Timnas Indonesia U-18 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Di tengah pemanggilannya ini, Rahmad berharap Ronaldo tetap bisa memberikan yang terbaik untuk klub.

"Seluruh pemain siap kecuali Zulfiandi yang memang harus istirahat cukup panjang , dan untuk Ronaldo kita liat situasinya karna masih ikut seleksi di timnas U-18 tapi potensi dia turun besar," ucap Rahmad saat konferensi pers jelang laga Sabtu (11/9/2021).

Foto/Liga 1

Di sisi lain Rahmad juga mengaku telah mengevaluasi permainan Madura dari laga sebelumnya sehingga siap menghadapi PSM Makassar. Ia berharap pemain dapat menjalani instruksi dengan baik.

"Kita kemarin di pertandingan kemarin dapat satu poin kita lakukan pembenanhan dan latihan intensif dan mengenai kelemahan di pertandingan peryama jadia pelajaran. dan progreesnya sangat baik beberapa hari terakhir. mudah-mudahan pemain dapat menerjemahkan apa yang sudah diinstruksikan," lanjutnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini