Kembali Berlatih, Foden dan De Bruyne Siap Tampil di Laga Kontra Leicester City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 45 2469768 kembali-berlatih-foden-dan-de-bruyne-siap-tampil-di-laga-kontra-leicester-city-GgWyDhT8Ur.jpg Phil Foden dan Kevin De Bruyne (Foto: Manchester Evening News)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, berbicara mengenai kondisi terkini dua pemain andalannya yakni Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Keduanya sudah mulai kembali berlatih dengan skuad The Citizens laginnya.

Seperti diketahui, baik Foden dan De Bruyne sama-sama mengalami cedera saat memperkuat negaranya masing-masing di ajang Piala Eropa 2020 kemarin. Kondisi tersebut membuat keduanya harus absen di beberapa laga awal Man City musim ini.

Akan tetapi, Guardiola memastikan para pemain tadi sudah dalam kondisi baik dan mulai kembali berlatih. Meski belum menerima porsi latihan seperti biasa, bukan tidak mungkin sang pelatih akan memainkan keduanya di laga Leicester City malam nanti.

"Kemarin, Phil (Foden) menjalani sesi latihan pertamanya," ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Hadapi Leicester, Ferran Torres Yakin Man City Lanjutkan Tren Positif

“Kevin (De Bruyne) berlatih dengan baik minggu lalu, berpisah sendiri, berpisah dengan pemain lain yang ada di sini ditambah tim U-18. Secara keseluruhan mereka sudah merasa jauh lebih baik," lanjutnya.

Seperti diketahui, Man City City akan melakoni pekan keempat Liga Inggris 2021-2022 dengan bertamu ke markas Leicester City pada Sabtu (11/9/2021) malam WIB. The Citizens berambisi melanjutkan tren positif demi kembali bersaing di papan atas musim ini.

Namun di sisi lain, Guardiola memprediksi laga malam nanti tidak akan berjalan mudah bagi timnya. Meski lebih diunggulkan, Guardiola menilai Leicester bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

Pelatih Spanyol itu bahkan mengakui dirinya banyak belajar dari pasukan Brendan Rodgers. Ia juga tak menampik Jamie Vardy dan rekan-rekan merupakan salah satu pesaing berat Man City musim ini.

“Selama bertahun-tahun terakhir Leicester adalah salah satu pesaing teratas. Tidak ada yang meragukan kalau mereka adalah tim kelas atas saat ini,” ujar Pep Guardiola jelang pertandingan kontra Leicester.

“Saya penggemar berat manajer mereka (Leicester). Saya belajar banyak melihat timnya," pungkas eks pelatih Bayern Munich tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini