Napoli vs Juventus, Luciano Spalletti Cium Aroma Rivalitas Tinggi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 47 2469593 napoli-vs-juventus-luciano-spalletti-cium-aroma-rivalitas-tinggi-QV6X5gVmBd.jpg Luciano Spaletti menyebut skuad Napoli dalam kondisi baik. (Foto/Reuters)

NAPOLI - Napoli akan menjamu Juventus pada pekan ketiga Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Paolo, Sabtu (11/9/2021). Menjelang pertandingan, pelatih I Partenopei, Luciano Spalletti menyebut laga beraroma rivalitas tinggi. 

Bukan tanpa alasan Spaletti merasa timnya dalam keadaan lebih baik. Pasalnya, tim asuhannya sedang dalam tren positif, dengan membuka Liga Italia dengan dua kemenangan.

 Foto/Reuters

Tentunya nama besar Juventus tak perlu diragukan. Hanya saja, hingga kini mereka belum juga memperoleh kemenangan dengan satu hasil imbang dan kekalahan.

Baca juga:  Napoli vs Juventus, Massimiliano Allegri Rela Bianconeri Tak Diperkuat Pemain Asal Amerika Selatan

Spaletti pun tak sabar menantikan pertandingan ini. Dia menganggap seluruh penggawanya juga dalam kondisi yang optimal dan tak sabar menghadapi Si Nyonya Tua.

Baca juga:  Prediksi Skor Napoli vs Juventus di Pekan Ketiga Liga Italia 2021-2022

“Semua yang memimpikan sepak bola akan selalu mendambakan laga besar dengan aroma rivalitas tinggi. Hal itu lah yang ingin dilakukan oleh para pemain Napoli. Kami dalam situasi optimal,” kata Spaletti dikutip Football Italia, Jumat (10/9/2021).

Saat ini napoli berada di posisi kelima klasemen dengan poin enam. Sedangkan Juventus terjebak di posisi ke-12 dan hanya mengantongi satu angka saja. Napoli pun berpeluang membuat Juventus makin tertinggal.

Meski demikian, Spaletti tak mau terlalu memikirkan kondisi klasemen sementara. Dia hanya ingin memastikan pasukannya dapat menjaga keseimbangan dalam permainannya.

Foto/Reuters 

“Saya tidak suka memikirkan hal tersebut. Karena hal itu membuat saya dalam posisi tak menguntungkan secara psikologis. Kekalahan memang menciptakan ruang untuk perkembangan,” ujarnya. 

“Sementara kemenangan membuat kami sedikit terlena. Kami harus tetap berimbang, memiliki motivasi tanpa merasa angkuh,” tutur Spaletti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini