Sudah Tampil Mentereng Bersama Dortmund dan Timnas Norwegia, Haaland Masih Belum Puas

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468453 sudah-tampil-mentereng-bersama-dortmund-dan-timnas-norwegia-haaland-masih-belum-puas-m6aVqP8NZI.jpg Erling Haaland saat membela Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

DORTMUND Erling Haaland membicarakan soal kiprahnya selama ini bersama Borussia Dortmund dan juga Tim Nasional (Timnas) Norwegia. Meski sudah memberi kontribusi begitu besar di level klub dan timnas, Haaland nyatanya belum merasa puas

Secara khusus, Erling Haaland mengaku belum meras apuas dengan raihan golnya selama ini. Padahal, pemain berusia 21 tahun itu memiliki catatan gol yang luar biasa baik bersama klubnya, maupun dengan Norwegia.

Erling Haaland

Haaland telah mencetak gol ke 12 dalam 15 pertandingannya bersama Timnas Norwegia. Dia mencapai raihan golnya tersebut saat menciptakan hattrick ke gawang Gibraltar dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Soal Masa Depan Erling Haaland, Arsene Wenger Prediksi Bakal Berlabuh ke Klub Inggris

Sebelumnya, pemain kelahiran Leeds itu juga telah mencatatkan namanya di papan skor dua kali dalam dua pertandingan. Dia menorehkan satu gol melawan Latvia dan satu lagi saat berjumpa dengan Belanda.

BACA JUGA: Liverpool Belum Dapat Pengganti Georginio Wijnaldum, Jurgen Klopp Targetkan Jude Bellingham

Akan tetapi, Haaland mengaku tidak puas dengan catatan apiknya tersebut. Sahabat Jadon Sancho itu merasa bisa mencetak gol lebih banyak lagi dari yang sudah ditorehkannya selama ini.

“Saya tidak mencetak cukup banyak gol, tetapi telah mendekati rata-rata satu poin (satu pertandingan satu gol). Saya pribadi berpikir bahwa saya seharusnya mencetak lebih banyak gol setiap pertandingan,” kata Haaland dilansir dari Daily Mail, Kamis (9/9/2021).

Masih berusia 21 tahun, Haaland tidak jauh dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa Norwegia, Jorgen Juve, yang mencetak 33 gol selama kariernya di tim nasional. Pemain bertinggi 194 cm itu pun berambisi untuk mengejar rekor tersebut.

Sementara itu, catatan gol Haaland bersama Dortmund jauh lebih fantastis. Dia telah mencetak 63 gol dari 64 pertandingan bersama tim yang identik dengan warna kuning-hitam itu.

Erling Haaland

Alhasil, banyak klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Manchester City, tertarik untuk mengamankan tanda tangannya. Namun, Haaland telah menegaskan bahwa dia menghormati kontraknya bersama Dortmund dan belum berniat untuk pergi dalam waktu dekat.

Meski begitu, Haaland dipastikan akan tetap jadi buruan dari klub-klub elite Eropa. Bahkan, sejumlah pihak memprediksi bahwa lampat laun Haaland akan hijrah dari Dortmund dan merapat ke klub di Inggris karena tak kuat dengan penawaran yang diajukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini