Share

Soal Masa Depan Erling Haaland, Arsene Wenger Prediksi Bakal Berlabuh ke Klub Inggris

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465953 soal-masa-depan-erling-haaland-arsene-wenger-prediksi-bakal-berlabuh-ke-klub-inggris-JCREU8Tt6W.jpg Erling Haaland diminati banyak klub. (Foto: Reuters)

DORTMUND – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, turut mengomentari masa depan striker bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dia pun memprediksi bahwa Haaland nantinya akan berlabuh ke klub asal Inggris.

Hal ini diyakini Wenger karena Haaland diyakini tidak akan bisa menolak iming-iming mewah yang terus ditawarkan klub-klub Liga Inggris. Saat ini, memang sejumlah klub mengantre untuk striker berusia 21 tahun itu.

Erling Haaland

“Saya pikir itu (kepindahan Haaland ke Liga Inggris) akan terjadi. Kekuatan ekonomi Liga Inggris terlalu kuat,” kata Wenger dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (4/9/2021).

“Sepakbola Inggris dominan karena di sanalah tempat paling banyak uang. Pemain terbaik selalu mencari cara terbaik untuk menghasilkan uang paling banyak,” sambungnya.

BACA JUGA: Pengakuan Mengejutkan Erling Haaland, Hampir Patahkan Jari Virgil van Dijk

Lebih lanjut, pelatih berusia 71 tahun tersebut mengatakan karier sepakbola Haaland akan terus berkembang sejalan dengan berbagai pencapaian. Menurutnya, pemain asal Norwegia itu mempunyai ‘talenta super’.

BACA JUGA: Karl-Heinz Rummenigge: Masa Depan Haaland Tidak Bersama Bayern Munich

“(Erling) Haaland kemungkinan akan menjadi pencetak gol papan atas berikutnya setelah Mbappe. Dia adalah talenta super,” ujarnya.

“Ambisinya, keinginannya untuk mencetak gol dan kemampuan untuk bertarung dalam duel (membedakannya dengan yang lain). Ia ada di sana dan ingin menang, ada sesuatu dalam dirinya yang hebat untuk seorang striker,” tambahnya.

Perkataan Wenger bukan tanpa dasar, faktanya Erling Haaland merupakan salah satu mesin gol paling mengerikan di kancah sepakbola Eropa. Bagaimana tidak, Haalan sudah mencatatkan 27 gol dari 28 pertandingan di Liga Jerman musim lalu (2020-2021).

Erling Haaland

Lalu, ia juga berhasil mencatatkan 10 gol dari delapan pertandingan di Liga Champions di usianya yang baru menginjak 21 tahun. Saat ini, Haaland sudah mencetak tiga gol dari tiga pertandingannya bersama Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- di musim 2021-2022.

Salah satu tim Inggris yang menaruh minat besar kepada Haaland adalah Chelsea. Tetapi sayang, usahanya membajak sang pemain di musim panas 2021 gagal berbuah manis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini