Ada Andil Pogba dan Ibrahimovic, Memphis Depay Blak-blakan Ungkap Alasan Hengkang dari Man United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468449 ada-andil-pogba-dan-ibrahimovic-memphis-depay-blak-blakan-ungkap-alasan-hengkang-dari-man-united-0qGs9F9bTc.jpg Memphis Depay pernah membela Man United. (Foto: Instagram/@memphisdepay)

MOORDRECHT – Rekrutan anyar Barcelona, Memphis Depay, mengenang kembali kariernya saat membela Manchester United. Dia secara blak-blakan mengungkapkan alasannya meninggalkan Man United dan ternyata ada andil dari dua penggawa bintang Man United kala itu, yakni Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Memphis Depay pernah membela Man United jauh sebelum datang ke Barcelona. Tepatnya, striker asal Belanda itu direkrut Setan Merah -julukan Man United- pada 2015 dari PSV Eindhoven.

Memphis Depay

Sayangnya, sewaktu membela Manchester United, penampilan Depay telah mengecewakan banyak orang. Dia sama sekali tidak menunjukkan sinarnya. Depay seperti kehilangan percaya diri saat bermain dan hanya mencetak dua gol selama dua tahun bersama Man United.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tak Disangka-sangka Jebolan Akademi Manchester City, Nomor 1 Membelot ke Manchester United

Pemain berusia 27 tahun itu mengakui bahwa kehilangan kepercayaan dari Louis van Gaal yang menukangi Man United saat itu. Tapi, setelah dia merasa bisa beradaptasi, Setan Merah malah mengganti pelatih asal Belanda itu dan menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya.

Menurut Depay, hal tersebut menjadi salah satu faktor kepergiannya dari Old Trafford. Dia tidak mendapatkan menit bermain yang cukup untuk membuktikan kualitasnya kepada pelatih asal Portugal itu.

BACA JUGA: Man United, Liverpool, Chelsea hingga Man City Tak Bisa Mainkan Pemain asal Brasil, Ini Alasannya

“Saya banyak berpikir tentang mengapa itu salah. Musim pertama saya harus beradaptasi dan itu tidak berjalan dengan baik dibandingkan dengan waktu saya di PSV,” kata Depay, dilansir dari Mirror, Rabu (9/9/2021).

“Saya kehilangan sedikit kepercayaan diri dan saya kehilangan kepercayaan dari Van Gaal serta stafnya. Itu sulit bagi saya. Musim berikutnya saya merasa memiliki lebih banyak pengalaman, tetapi mereka mengganti pelatih,” imbuhnya.

“Jose Mourinho datang dan saya berjuang untuk masuk ke tim, tetapi saya pikir ide memberi saya kesempatan tidak pernah ada di kepalanya. Dia tidak pernah memberi saya kesempatan, tidak pernah,” tutur pemain kelahiran Moordrecht itu.

Lebih lanjut, Depay mengungkapkan momen saat merasa yakin bahwa kesempatannya di Man United telah habis. Saat itu, Pogba dan Ibrahimovic bertanya kepadanya kenapa dia tidak pernah bermain, sontak, ucapan mereka berdua membuat keputusannya untuk pergi semakin bulat. Akhirnya, dia pun angkat kaki dan bergabung dengan Olympique Lyon.

"Pogba dan Zlatan mengatakan kepada saya, 'Mengapa Anda tidak pernah bermain?' Bagi saya itu adalah konfirmasi bahwa saya tidak punya kesempatan. Dan saya menyadari bahwa saya tidak ingin berada di klub besar tanpa bermain,” jelas Depay.

Memphis Depay

"Saya menyadari bahwa saya harus memulai dari awal dan menunjukkan kepada semua orang bahwa saya bisa menjadi salah satu yang terbaik,” lanjutnya.

“Saya memiliki kontrak yang panjang, lima tahun, dan gaji yang bagus, tetapi saya tidak merasa nyaman. Jadi saya pergi dan itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya buat,” jelas Depay.

Depay akhirnya hijrah ke Olympique Lyon pada 2017. Selama empat tahun di sana, dia mendapat jam bermain yang rutin sehingga sudah berlaga di 178 pertandingan dalam berbagai kompetisi. Dari sederet penampilannya itu, dia sudah mencetak 76 gol dan 55 assist.

Aksi apiknya pun menarik minat Barcelona. Depay pun hijrah ke Stadion Camp Nou pada bursa transfer 2021. Dia terus membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik Eropa sampai saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini