Persib Bandung Rilis Jersey Tandang, Begini Penampakannya

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 49 2468581 persib-bandung-rilis-jersey-tandang-begini-penampakannya-qb80XF2RRg.jpg Jersey tandang Persib Bandung. (Foto: Instagram/@persib)

BANDUNG Persib Bandung merilis jersey tandang terbarunya untuk menyongsong Liga 1 musim 2021-2022. Penampilan jersey away atau tandang Persib ini pun menarik perhatian.

Jelang pertandingan kontra Persita Tangerang, Persib Bandung merilis jersey terbarunya pada Kamis (9/9/2021). Peluncuran jersey anyar ini dilakukan melalui media sosial Persib.

Jersey tandang Persib Bandung. Foto: Instagram/@persib

Warna dasar dari jersey ini adalah putih berbalut sedikit garis biru pada kerah dan bagian samping baju. Ada juga motif gradasi biru pada bagian lengan.

"Terinspirasi dari seragam tempur di partai final penutup era Perserikatan. CLOSER LOOK: PERSIB AWAY JERSEY 2021/2022," tulis Persib dalam keterangan unggahannya di akun Instagram @persib.

BACA JUGA: Persija Imbang di Laga Perdana Liga 1 2021-2022, Angelo Alessio: Kami Harus Memperbaiki Sisi Penyerangan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan peluncuran jersey tanding Persib ini sengaja dilakukan di tanggal cantik, yakni 9/9 alias 9 September. Selain tanggal cantik, tanggal ini juga bertepatan dengan hari lahir PT PBB.

BACA JUGA: Cetak Gol Perdana untuk Persija di Liga 1 2021-2022, Yann Motta Ketagihan

Disinggung soal penyebab peluncuran jersey Persib musim ini tidak dilakukan sekaligus, hal tersebut dilakukan karena penyesuaian di tengah pandemi. Sebab, di masa pandemi, Persib tidak bisa menggelar launching tim secara offline seperti biasanya.

Dengan begitu, konsep pengenalan jersey dilakukan secara daring dan bertahap. Pertama, yang diperkenalkan adalah jersey latihan, kedua jersey home, dan ketiga jersey away. Masih ada satu jersey lagi yang rencananya akan diperkenalkan dalam beberapa waktu ke depan, yakni jersey ketiga.

Peluncuran jersey away ini pun sengaja dilakukan hari ini. Sebab, waktunya berdekatan dengan pertandingan Persita Tangerang vs Persib Bandung. Dalam laga itu, Persib akan berstatus tim tamu sehingga jersey teranyarnya akan dipakai.

"Kita kemarin rilis jersey home karena akan main home (status tuan rumah saat melawan Barito Putera). Sekarang kita rilis jersey away tanggal 9 September (karena akan melakoni laga away lawan Persita)," jelas Teddy.

Jersey tandang Persib Bandung. Foto: Instagram/@persib

Teddy pun menegaskan perkenalan jersey ini bukan karena mepet sehingga diluncurkan satu per satu. Konsep perkenalan jersey memang sudah dirancang sejak jauh-jauh hari akan 'dipecah'. Bahkan, jersey pun sudah rampung lama.

"Jadi (diperkenalkan satu per satu) itu bukan karena mepet (jersey baru selesai jelang) kick off (liga)," jelas Teddy.

Persib Bandung sendiri akan melanjutkan perjalanannya di pentas Liga 1 2021-2022 pada akhir pekan ini. Mereka akan melawan Persita pada Sabtu 11 September 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini