Share

5 Rekor Gol Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Mustahil

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467853 5-rekor-gol-lionel-messi-yang-sulit-dipecahkan-cristiano-ronaldo-nomor-1-mustahil-NbJQ5U7IPR.jpg Sederet Rekor gol Lionel Messi yang sulit dipecahkan Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS)

SEDERET rekor gol Lionel Messi yang sulit dipecahkan Cristiano Ronaldo coba dibahas Okezone. Kenapa dibilang sulit dipecahkan karena Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi. Tak bisa dipungkiri, jumlah gol Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini tak sedahsyat periode 2009-2018 atau ketika CR7 membela Real Madrid.

Di saat bersamaan, sederet rekor yang dibuat Lionel Messi tercipta ketika dirinya masih berusia muda. Lantas, rekor apa saja yang dimaksud?

Berikut 5 rekor gol Lionel Messi yang sulit dipecahkan Cristiano Ronaldo:

5. Sepatu Emas Eropa

Lionel Messi

Lionel Messi saat ini berstatus sebagai peraih sepatu emas Eropa terbanyak, yakni enam kali. Ia memenangkannya pada 2009–10, 2011–12, 2012–13, 2016–17, 2017–18, 2018–19.

BACA JUGA: 5 Rekor Gol Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Lionel Messi, Nomor 1 Mustahil Dilewati

Di saat bersamaan Cristiano Ronaldo baru meraih empat sepatu emas Eropa. Tentu tak mudah bagi Cristiano Ronaldo untuk melewati catatan Messi, mengingat sekarang pesaingnya sangat banyak, termasuk dua pemain muda tajam, Erling Haaland dan Kylian Mbappe

4. Hattrick Liga Spanyol Terbanyak

Lionel Messi

Lionel Messi tercatat sebagai pemain yang paling sering mengemas hattrick di Liga Spanyol, yakni 36 kali. Sebenarnya Lionel Messi hanya unggul dua hattrick dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua (34).

Namun, masalahnya Cristiano Ronaldo sudah tak lagi berkiprah di Liga Spanyol. Jadi, sulit bagi Cristiano Ronaldo melebihi rekor hattrick Lionel Messi di Liga Spanyol. Mengingat usianya sudah tak muda lagi yakni 36 tahun, kecil peluang Cristiano Ronaldo menutup karier di Spanyol.

3. Gol Terbanyak Bersama Satu Klub

Lionel Messi

Selama 17 tahun (2004-2021) membela skuad senior Barcelona, Lionel Messi mengemas 672 gol dari 772 pertandingan. Jumlah itu menempatkan Lionel Messi sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak bersama satu klub. Ia mengungguli pesepakbola legenda asal Brasil, Pele.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Gol terbanyak bersama satu klub dibuat bersama Real Madrid. Ia mengemas 450 gol dari 438 penampilan bareng Los Blancos –julukan Real Madrid. Sekarang, Cristiano Ronaldo membela Manchester United dan tercatat mengemas 118 gol dari 292 pertandingan.

2. Top Skor Sepanjang Masa Liga Spanyol

Lionel Messi

Liga Spanyol benar-benar dikuasai Lionel Messi. La Pulga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Spanyol dengan koleksi 474 gol dari 520 penampilan.

Untuk Cristiano Ronaldo, ia sebenarnya sanggup mengemas 311 gol dari 292 pertandingan. Hanya saja, Cristiano Ronaldo sudah tak lagi berkarier di Spanyol sehingga agak mustahil untuk mengejar jumlah gol Messi di Liga Spanyol.

1. Gol Terbanyak dalam Satu Tahun Kalender Masehi

Lionel Messi

Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola yang mengemas gol terbanyak dalam satu tahun kalender masehi. Ia mencetak 91 gol di sepanjang Januari hingga Desember 2012!

Lionel Messi melewati rekor sebelumnya yang dipegang pesepakbola legenda asal Jerman, Gerd Muller, dengan 85 gol. Sementara Cristiano Ronaldo, pencapaian terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir tercipta pada 2017. Saat itu dalam satu tahun kalender masehi, Cristiano Ronaldo mengemas 50 gol.

Jadi, akankah salah satu dari rekor Lionel Messi di atas akan dipecahkan Cristiano Ronaldo suatu hari nanti? Menarik untuk dinantikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini