Gara-Gara Jeda Internasional, 2 Laga di Liga Spanyol 2021-2022 Terpaksa Diundur

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 46 2467752 gara-gara-jeda-internasional-2-laga-di-liga-spanyol-2021-2022-terpaksa-diundur-HVqBExIW4L.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

MADRID – Jeda international yang terjadi beberapa waktu terakhir ini telah memberi imbas terhadap jadwal pertandingan di Liga Spanyol 2021-2022. Ada dua pertandingan yang kabarnya terpakasa diundur akibat jeda internasional yang jadwalnya begitu padat.

Seperti diketahui, jeda internasional memang membuat klub harus membela tim nasional masing-masing. Namun, ada beberapa kompetisi yang membuat pemain harus kembali lebih lambat dari perkiraan.

Timnas Brasil vs Argentina

Seperti yang terjadi pada zona Amerika Selatan, atau CONMEBOL. Banyak pertandingan di kawasan tersebut masih memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, saat Liga Spanyol berjalan.

BACA JUGA: 4 Penyebab Fans Barcelona Benci Real Madrid, Nomor 1 Faktor Sejarah

Seperti dikabarkan Marca, Rabu (8/9/2021), Komite Olahraga Spanyol (CSD) juga mengkhawatirkan hal itu. Oleh sebab itu, mereka mengizinkan Liga Spanyol untuk menunda dua pertandingan.

BACA JUGA: Niat Latihan Lebih Awal di Barcelona, Sergio Aguero Justru Bernasib Sial

Pertandingan yang ditunda itu sendiri adalah laga Sevilla vs Barcelona dan Villareal vs Alaves. Atas permintaan Liga Spanyol, kedua laga tersebut harus ditunda.

Apalagi, terdapat beberapa pemain Argentina dari beberapa tim tersebut. Seperti di Sevilla, yang mengirim Gonzalo Montiel, Papu Gomez dan Marcos Acuna. Belum lagi Argentina mengalami masalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Padahal, para pemain tersebut masih harus isolasi mandiri sebelum diperkenankan bergabung lagi. Tentunya pihak klub akan mengalami kerugian. Jika harus tampil tanpa pemain andalannya.

Para pemain Barcelona

Sebenarnya Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tak berkenan untuk menunda pertandingan. Mereka menganggap kejadian ini bukan insiden mendesak dan tak perlu ditunda.

Namun, Liga Spanyol tidak mau ada klub yang dirugikan. Oleh sebab itu, mereka meminta izin pihak CSD, dan permintaan mereka untuk mengundur laga pun dikabulkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini