Share

5 Pesepakbola Top yang Hidup Makmur sejak Kecil, Nomor 1 Mantan Pelatih Juventus

Andika Pratama, Okezone · Selasa 07 September 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 51 2467381 5-pesepakbola-top-yang-hidup-makmur-sejak-kecil-nomor-1-mantan-pelatih-juventus-uj010kac05.jpg Andrea Pirlo sudah hidup sejahtera sejak kecil (Foto: Twitter/@juventusfcen)

PESEPAKBOLA terkenal rata-rata datang dari keluarga tidak mampu dulu. Karier mereka yang mengubah kehidupan mereka.

Kendati demikian, ada juga pesepakbola yang datang dari keluarga mapan atau bisa dikatakan kaya. Berikut lima pemain yang berasal dari keluarga mapan, dikutip dari Sokkaa, Selasa (7/9/2021).

5. Ricardo Kaka

Ricardo Kaka (Foto: Istimewa)

Ricardo Kaka adalah salah satu pemain sepakbola yang pernah meraih Ballon dOr tepatnya pada 2008. Kaka juga menyandang status legenda AC Milan karena karier cemerlangnya di sana.

Namun, Kaka tak perlu pusing andaikan karier sepakbolanya tak secemerlang saat ini karena dia memiliki keluarga yang mapan. Ayah Kaka, Bosco Izecson Pereira Leite, adalah seorang insinyur dan ibunya, Simone dos Santos, seorang guru.

4. Frank Lampard

Frank Lampard (Foto: Reuters)

Legenda Chelsea, Frank Lampard, memang harus bekerja keras untuk bisa menjadi pemain terkenal dengan segudang prestasi. Akan tetapi, Lampard tak perlu bekerja keras untuk masalah keuangan.

Lampard berasal dari keluarga sepakbola. Sang ayah, Frank Lampard Senior, bermain sebagai bek kiri West Ham United. Sementara itu, pamannya, Harry Redknapp, adalah pelatih ternama.

3. Hugo Lloris

Hugo Lloris (Foto: Reuters)

Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, juga termasuk dalam daftar pemain yang tak pernah memusingkan masalah keuangan karena berasal dari keluarga kelas atas. Ibu Lloris adalah seorang pengacara dan ayahnya bekerja sebagai banker di Nice, Prancis.

2. Gerard Pique

Gerard Pique (Foto: UEFA)

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, memiliki hidup yang mapan saat ini berkat karier sepakbolanya yang cemerlang. Akan tetapi, hidup Pique akan tetap sejahtera meskipun tak sukses di atas lapangan hijau. Sebab, Pique berasal dari keluarga kaya di Spanyol.

Ayahnya adalah perwakilan hukum dan juga pengusaha yang sukses di Spanyol. Sementara itu, Ibunya adalah direktur rumah sakit ternama di Barcelona. Selain itu, kakek Pique pernah menjabat sebagai wakil presiden Barcelona.

1. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Andrea Pirlo merupakan legenda bagi sepakbola Italia dan AC Milan karena kariernya yang luar biasanya. Selain sukses di atas lapangan hijau, Pirlo juga merupakan sosok yang mapan.

Hal itu berkat ayahnya, Luigi, selaku pemilik perusahaan logam yang berdiri di Brescia, italia, pada 1982. Pirlo pun kini memiliki saham di perusahaan logam itu yang membuatnya tetap hidup sejahtera meskipun baru saja dipecat dari Juventus pada akhir musim 2020-2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini