4 Alasan Lionel Messi Akan Miliki Musim 2021-2022 yang Lebih Baik ketimbang Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 51 2467230 4-alasan-lional-messi-akan-miliki-musim-2021-2022-yang-lebih-baik-ketimbang-cristiano-ronaldo-ze7wvZDT1J.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

LIONEL Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menjadi rival abadi di dunia sepakbola. Kedua pesepakbola itu kerap dibanding-bandingkan untuk melihat siapa pemain terbaik di antara mereka.

Kali ini pun banyak yang penasaran, kira-kira siapa pemain yang lebih sukses menjalani musim 2021-2022 di antara Messi dan Ronaldo. Apalagi seperti yang diketahui baik Messi dan Ronaldo baru saja pindah tim pada musim panas 2021 kemarin.

Messi yang berasal dari Barcelona memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Ronaldo yang masih memiliki kontrak di Juventus tiba-tiba memilih cabut dan bergabung dengan klub lamanya, yakni Manchester United.

Menariknya bila melihat kondisi antara Messi dan Ronaldo, banyak yang menilai La Pulga –julukan Messi– diprediksi akan memiliki musim yang jauh gemilang ketimbang CR7. Ada berbagai faktor yang membuat Messi bisa memiliki musim 2021-2022 yang jauh lebih sukses, kira-kira apa saja itu?

Berikut 4 Alasan Lionel Messi Bakal Miliki Musim 2021-2022 yang Lebih Sukses ketimbang Cristiano Ronaldo, Mengutip dari Sportskeeda:

4. Liga Prancis Tidak Terlalu Keras jika Dibandinngkan dengan Liga Inggris

Lionel Messi

Liga Inggris dikenal sebagai salah satu kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Liga tersebut sangatlah kompetitif sampai-sampai selalu ada setidaknya empat tim yang berpeluang merebut juara pada kompetisi tersebut.

Liga Inggris dikenal sebagai liga yang sangat menuntut kemampuan terbaik sang pemain. Hal itu jelas menjadi tantangan yang berat untuk Cristiano Ronaldo, terutama karena ia pun kini sudah tidak muda lagi.

Sementara Messi akan bermain di Liga Prancis, kompetisi yang jelas tidak sekeras Liga Inggris. Di Liga Prancis pun, PSG adalah klub yang paling superior, terbukti dengan mereka yang mendominasi kompetisi itu dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, lawan-lawan yang dihadapi PSG untuk bisa menjadi juara akan lebih mudah ketimbang Man United di Liga Inggris.

3. PSG Jadi Klub yang Paling Difavoritkan Juarai Liga Prancis

Lima pemain bintang yang didatangkan PSG di musim panas 2021

Ronaldo memiliki misi yang tak mudah saat ini bersama Man United. Lawan-lawan Setan Merah untuk merebut gelar Liga Inggris 2021-2022 itu benar-benar sangat kuat.

Lihat saja skuad pemain yang dimiliki Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan juga jangan lupa Tottenham Hotspur serta Leicester City yang kadang suka memberikan kejutan. Man United bukanlah satu-satunya kandidat terkuat dalam meraih gelar Liga Inggris.

Dengan fakta tersebut, Ronaldo memiliki peluang yang tak terlalu besar untuk mengangkat trofi Liga Inggris bersama Man United. Hal itu tentu berbeda dengan apa yang dirasakan Messi di PSG.

Sebelum Messi bergabung, PSG sudah sangat mendominasi di Liga Prancis. Jadi, kehadiran Messi justru membuka peluang PSG menang semakin besar lagi.

Hal itu tak terlepas dari perbedaan skuad yang sangat jauh antara apa yang dimiliki PSG dan tim-tim lain yang berkompetisi di Liga Prancis.

2. PSG Difavoritkan untuk Juarai Liga Champions 2021-2022

Lionel Messi

Lionel Messi bisa saja mengakhiri musim 2021-2022 dengan mengangkat trofi Liga Champions. Hal itu bisa terjadi karena memang mereka difavoritkan untuk menjuarai kompetisi itu.

Pasalnya di musim ini PSG tak hanya sekadar mendatangkan Messi. Klub tersebut juga mendatangkan Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

Dengan total lima pesepakbola baru berstatus bintang itu, serta pemain yang dimiliki PSG, maka PSG jelas sangat difavoritkan untuk mengangkat trofi Liga Champions. Sementara Ronaldo bersama Man United bukanlah tim yang paling dijagokan untuk mengangkat trofi si Kuping Besar tersebut.

1. Lionel Messi Memiliki Dukungan Pemain yang Jauh Lebih Baik ketimbang Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Messi akan bermain bersama Neymar Jr dan Kylian Mbappe di lini depan PSG. Pada lini tengah ada Marco Verratti, Wijnaldum, Danilo Pereira, dan Ander Herrera. Di sisi belakang pertahanan PSG akan kukuh dengan dijaga Ramos, Hakimi, Kimpebe, Marquinhos dan Keylor Navas serta Donnarumma.

Skuad PSG benar-benar bertabur bintang dan itu jelas akan sangat membantu Messi dalam meraih kesuksesan di Les Parisiens. Sementara Ronaldo di Man United bisa dikatakan tak memiliki banyak pemain bintang yang bisa membantunya.

Bukan berarti Man United memiliki skuad yang buruk. Setan Merah punya Jadon Sancho, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani yang siap membantu Ronaldo dalam menjebol gawang lawan.

Kendati begitu, Ronaldo masih kalah dengan komposisi trio Neymar, Messi, Mbappe yang dianggap akan sukses di musim 2021-2022 ini. Itulah yang membuat pada akhirnya Messi dinilai akan jauh lebih sukses ketimbang CR7.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini