10 Pemain Arema FC Imbangi PSM Makassar, Eduardo Almeida: Saya Apresiasi Kepemimpinan Wasit

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 06 September 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 49 2466580 10-pemain-arema-fc-imbangi-psm-makassar-eduardo-almeida-saya-apresiasi-kepemimpinan-wasit-MjbbcZPmW1.jpg Skuad Arema FC melawan PSM Makassar di Liga 1 2021-2022. (Foto/Arema FC)

BOGOR – Sepuluh pemain Arema FC mampu menahan imbang PSM Makassar pada laga perdana mereka di Liga 1 2021-2022, di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021). Selepas pertandingan, pelatih Singo Edan, Eduardo Almeida, memuji kepemimpinan wasit.

Pada menit ketiga, pemain Arema Jayus Hariono melakukan pelanggaran pertama, namun langsung diberi kartu merah langsung oleh wasit. Keputusan itu membuat Arema menjalani sisa laga dengan 10 pemain.

Meski begitu, Arema FC justru unggul lebih dulu. Mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit 21 dan Hanif Sjahbandi selaku eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

Foto/Liga 1

Dua menit kemudian, gol tersebut langsung dibalas melalui tendangan voli Ilham Udin Armain. Namun, gol itu menjadi penutup laga ini dan skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga 1 2021-2022 PSM Makassar vs Arema FC: 10 Pemain Singo Edan Imbangi Juku Eja 1-1

Eduardo Almeida menanggapi kejadian kartu merah tersebut secara santai. Menurutnya, itu benar-benar kesalahan pemainnya yang memang pantas mendapatkan hukuman.

Baca juga: Hasil Liga 1 2021-2022 PSS Sleman vs Persija Jakarta: Laga Berakhir Imbang

Meski begitu, Almeida tak serta merta menyalahkan pemainnya. Ia mengaggap Jayus Hariono melakukan hal yang tidak sengaja karena terlalu bersemangat menyambut kompetisi yang kembali bergulir.

"Kita tidak akan bicara banyak tentang wasit. Saya tetap mengapresiasi kepemimpinan wasit di laga kali ini," ucap Almeida saat konferensi pers usai laga.

"Pelanggaran tadi karna kita tidak menjalankan kompetisi dalam waktu lama. Jadi tadi pemain kita terlalu menggebu-gebu dan saya yakin tidak sengaja pemain itu melakukannya," lanjutnya.

Almeida pun mensyukuri atas hasil yang didapat tim asuhnya. Menurutnya, penampilan ngotot tak pantang menyerah ditunjukkan Kusheydia Hari Yudo dkk seperti tak menunjukkan bermain dengan 10 pemain.

Foto/PSM Makassar

"Kita dapat peluang akhirnya. Kita bermain 10 pemain yang seharusnya susah dan lelah sekali untuk dapat peluang. Tetapi kami mampu dan dapat peluang, ini harus diapresiasi," lanjutnya.

Arema FC dengan hasil ini memperoleh poin satu dan bercokol di posisi 8 sementara. Rencananya, mereka akan menghadapi Bhayangkara FC di laga berikutnya pada 11 September 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini