Kondisi Terkini Pembangunan Jakarta International Stadium, Lapangan Latihan Jadi Perhatian

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 49 2466058 kondisi-terkini-pembangunan-jakarta-international-stadium-lapangan-latihan-jadi-perhatian-6rwDiDsGPA.jpg Jakarta International Stadium (Foto: Instagram/@wibisino.ari)

JAKARTA - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) masih terus berlanjut. Stadion yang rencananya akan jadi homebase Timnas Indonesia ini nantinya juga akan memiliki lapangan latihan yang terpisah dari lapangan utama.

Kondisi terkini pembangunan Jakarta International Stadium terlihat pada unggahan foto di akun Instagram @jakintstadium, Sabtu (4/9/2021). Satu hal yang mencuri perhatian dari unggahan tersebut tidak lain adalah kondisi lapangan latihan yang terlihat sudah mulai tertata dengan rapi dengan rumput hijau yang memiliki dua tone warna.

 

Terlihat juga pada foto tersebut, tepat di samping lapangan latihan ada lapangan utama dari Stadion Jakarta International Stadium yang masih dilakukan tahap pembangunan.

Berbagai komentar positif pun disampaikan warganet atas perkembangan pembangunan Jakarta Internasional Stadium. Salah satunya dari akun @mohamadsyahrulramadan yang merasa senang dengan progres dari pembangunan stadion.

Baca juga: Pembangunan Jakarta International Stadium Disambut Antusias Rekan Setim Lionel Messi di PSG

"gua ikutin stadion ini dari masih nanem paku bumi, eh sekarang udah setengah jadi," tulis @mohamadsyahrulramadan di kolom komentar.

Beberapa diantarnya bahkan ada juga yang menanyakan apakah lapangan latihan bisa segara dibuka untuk umum. Seperti komentar yang disampaikan @mun.ny12.

"Kapan nih min boleh buat umum," tulisnya.

Jakarta International Stadium sendiri direncanakan menjadi home base Tim Nasional Indonesia. Kabar ini disampaikan menyusul resminya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meneken kerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) “Jakpro” untuk mengoptimalisasi Jakarta International Stadium.

Acara penandatanganan kerja sama dilakukan tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Selasa 17 Agustus 2021 kemarin. PSSI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, merasa bangga dengan adanya kerja sama tersebut. Terlebih, kerja sama ini bertujuan memajukan industri sepakbola Indonesia.

Yunus Nusi pun berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah, termasuk PT Jakpro, yang telah membangun stadion sekelas JIS. Yunus Nusi mewakili jajaran PSSI memberikan testimoni terkait kehebatan fasilitas di JIS ini.

"Insya Allah, ke depan PSSI bisa dan mampu bekerja sama demi sepakbola Indonesia. Semoga fasilitas ini bisa menjadikan kita menjadi timnas terbaik di Asia. Ini menjadi kebanggaan teruntuk timnas,” ucap Yunus Nusi, dalam acara penandatanganan MoU kerja sama PSSI dengan Jakpro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini