5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Tembus 27 Gol

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465816 5-klub-yang-paling-sering-dijebol-cristiano-ronaldo-nomor-1-tembus-27-gol-z7dGG7nQR0.jpg Cristiano Ronaldo kembali gabung Manchester United. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

SEJUMLAH klub sering dijebol Cristiano Ronaldo. Dari daftar lima klub teratas yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo, semuanya berasal dari Liga Spanyol!

Hal itu tidak mengherankan, mengingat ketimbang kompetisi lain, Liga Spanyol yang paling lama dijajal Cristiano Ronaldo. Ayah empat anak ini tercatat sembilan musim (2009-2018) berkarier di Liga Spanyol. Lantas, siapa saja klub yang paling sering dijebol Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 klub yang paling sering dijebol Cristiano Ronaldo:

5. Celta Vigo

Celta Vigo

(Celta Vigo (jersey biru muda) sering dibobol Cristiano Ronaldo)

Celta Vigo cukup sering dibobol Cristiano Ronaldo. Dari 13 laga, penyerang Manchester United itu menyarangkan 20 gol, serta empat assist. Dari seluruh pertemuannya dengan Celta Vigo, dia membantu Real Madrid menyumbangkan sembilan kemenangan, dua imbang dan dua kalah.

4. Barcelona

Barcelona

Kebesaran nama Barcelona tidak berpengaruh ketika berhadapan dengan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, penyerang berusia 36 tahun itu telah membuat kiper Blaugrana terpaksa memungut bola sebanyak 20 kali dari sarangnya dalam 34 pertandingan.

Paling banyak gol Cristiano Ronaldo ke gawang Barcelona tercipta di Liga Spanyol. Dari 18 pertandingan Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo mengemas 10 gol.

3. Getafe

Getafe

Cristiano Ronaldo telah menyarangkan 23 gol ke gawang tim berjuluk Azulones tersebut. Bahkan, catatan tersebut hanya diukir dari 14 pertemuan, dengan rincian 13 kali menang dan hanya sekali kalah. Total 14 pertemuan itu tercipta hanya di Liga Spanyol saja.

2. Atletico Madrid

Atletico Madrid

Rival Real Madrid, yakni Atletico Madrid menjadi tim langganan gol Cristiano Ronaldo. Dari 35 pertemuan, pemain kelahiran Funchal itu mampu mencatatkan 25 gol, serta 9 assist.

Karena itu, pemain yang baru kembali ke Manchester United itu sering membantu Real Madrid menumbangkan Atletico Madrid sebanyak 17 kali dari 35 pertemuan.

1. Sevilla

Erik Lamela

(Erik Lamela, salah satu pemain Sevilla)

Sevilla menjadi tim paling sial ketika berhadapan dengan pemain pemilik lima Ballon d'Or tersebut. Pasalnya, tim berjuluk Los Nervionenses itu menjadi tim favorit dibobol Cristiano Ronaldo, dengan catatan 27 gol. Jumlah tersebut dicatat dengan 18 pertemuan, dengan rincian 14 kali menang, dan empat kali kalah.

Uniknya, di daftar 10 klub yang paling sering dijebol Cristiano Ronaldo, seluruh diisi klub-klub Liga Spanyol. Tak ada satu pun klub Inggris maupun Italia yang masuk ke dalam daftar.

Cristiano Ronaldo tercatat enam tahun (2003-2009) membela Manchester United, sedangkan di Juventus, Cristiano Ronaldo merumput selama tiga tahun (2018-2021).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini