Demi Balas Budi kepada Real Madrid, Hazard Janji Bangkit di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 46 2464799 demi-balas-budi-kepada-real-madrid-hazard-janji-bangkit-di-musim-ini-knpBiTWUpr.JPG Pemain Real Madrid, Eden Hazard. (Foto: Reuters)

MADRID Eden Hazard menyadari bahwa dua musim pertamanya di Real Madrid tak berjalan lancar, bahkan mungkin cenderung mengecewakan. Karena itu, ia pun berjanji berusaha bangkit di musim 2021-2022 ini agar bisa membuktikan bahwa keputusan Madrid memboyongnya dari Chelsea bukanlah kesalahan.

Hazard seperti yang diketahui direkrut Madrid pada musim panas 2019 dengan mahar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun dan dikontrak hingga lima tahun ke depan. Datang dengan status bintang, Hazard justru tampil melempem di tahun pertamanya di Santiago Bernabeu.

Hazard tercatat hanya bisa mencetak satu gol dan enam assist di 16 laganya bersama Madrid di Liga Spanyol 2019-2020. Hazard hanya mendapatkan kesempatan bermain yang sangat sedikit karena mengalami cedera panjang.

Baca Juga: 5 Transfer Mahal yang Berujung Kegagalan, Nomor 1 Pemain Real Madrid

Aksi Eden Hazard saat membela Real Madrid

Pada tahun keduanya alias di musim 2020-2021, cedera ternyata masih menjadi penghambat utnuk pemain asal Belgia tersebut. Di Liga Spanyol 2020-2021, Hazard hanya tampil di 14 pertandingan saja dengan memberikan tiga gol dan satu assist.

Dua musim itu pun lantas diakui Hazard sebagai awalan yang buruk di Madrid. Namun, Hazard tetap mau berpikiran positif. Ia merasa waktunya di Madrid masih ada tiga tahun lagi, jadi ia akan menjadikan sisa kontraknya itu sebagai pemicu untuknya agar bermain lebih baik lagi.

Hazard mau balas budi kepada Los Blancos yang sudah membayarnya sangat mahal dari Chelsea. Ia pun berharap semuanya bisa berjalan jauh lebih mudah di tahun ketiga berseragam Real Madrid.

Hazard bahkan berjanji akan berusaha bermain sekali pun merasakan sakit karena cedera. Semua itu dilakukan Hazard karena ingin membuktikan diri di musim 2021-2022 ini kepada pihak klub dan fans Madrid baru memboyongnya dari Chelsea bukanlah pilihan yang buruk.

“Real Madrid menghabiskan banyak uang untuk mengontrak saya dan saya ingin membalas jasa mereka di lapangan (dengan bermain bagus). Saya menandatangani kontrak selama lima tahun dan dua tahun pertama tidak bagus, tetapi sayan masih memiliki tiga tahun lagi untuk membuktikan nilai saya,” jelas Hazard, dikutip dari HLN, Kamis (1/9/2021).

Eden Hazard

“Saya berharap itu (bangkit di musim ini) berhasil. Saya berdoa suatu hari saya bisa merasakan pelatihan yang sangat baik. Jika saya terus mengalami semacam rasa sakit, saya akan berusaha bermain melalui rasa sakit. Saat ini, saya menunggu momen untuk membuktikan nilai saya," sambungnya.

Sejauh ini di Liga Spanyol 2021-2022, Hazard selalu tampil membela Real Madrid di tiga laga awal kompetisi tersebut. Dari tiga penampilannya tersebut, Hazard masuk starting eleven dua kali dan sukses menyumbang satu poin. Dengan awalan seperti itu, lantas apakah Hazard sanggup membuktikan diri di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini