Punya Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes, Siapa Eksekutor Penalti Utama Manchester United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 45 2464564 punya-cristiano-ronaldo-dan-bruno-fernandes-siapa-eksekutor-penalti-utama-manchester-united-0EKnvc8plv.jpg Cristiano Ronaldo jadi eksekutor penalti utama Manchester United. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

MANCHESTER United memiliki dua eksekutor penalti jempolan atas nama Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes. Lantas ketika Manchester United mendapatkan hadiah penalti, siapa yang akan maju sebagai eksekutor?

Pesepakbola legenda Manchester United, Rio Ferdinand, sudah memiliki gambaran. Ia menilai Cristiano Ronaldo 100 persen akan menjadi eksekutor penalti Setan Merah. Namun, untuk tendangan bebas di area kotak penalti lawan, Bruno Fernandes yang akan maju.

Bruno Fernandes

(Bruno Fernandes saat menjadi eksekutor penalti Manchester United)

“Saya pikir Bruno Fernandes akan menyerah untuk menjadi eksekutor penalti. Namun, tidak untuk tendangan bebas dan tendangan penjuru,” kata Ferdinand mengutip dari Sportbible, Rabu (1/9/2021).

“Ronaldo akan mengambil penalti, 100 persen. Para pemain Manchester United setuju untuk memberikan Ronaldo penalti. Namun, saya pikir untuk tendangan bebas di area kotak penalti, Bruno Fernandes lebih pantas,” lanjut Ferdinand.

Baik Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes dikenal sebagai eksekutor penalti yang andal. Semenjak gabung Manchester United pada Januari 2020, Bruno Fernandes mencetak 21 gol dari 22 kesempatan menjadi eksekutor penalti.

BACA JUGA: Baru Gabung Manchester United, Cristiano Ronaldo Segera Pecahkan Rekor Fenomenal Malam Ini

Jika ditotal semenjak aktif sebagai pesepakbola profesional, Bruno Fernandes mencetak 41 gol penalti dari 44 kesempatan. Sementara itu, Cristiano Ronaldo jauh lebih berpengalaman menjadi eksekutor penalti ketimbang Bruno Fernandes.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo sudah 166 kali maju sebagai eksekutor penalti. Dari total tersebut, Cristiano Ronaldo mengemas 139 gol, dan 27 di antaranya gagal. Terbaru, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol penalti di Piala Eropa 2020.

Cristiano Ronaldo

Terlepas dari itu, dini hari nanti Cristiano Ronaldo berpotensi mencetak rekor fenomenal. Cristiano Ronaldo berpotensi menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional atau negara.

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo saat ini menyandang status di atas. Hanya saja, Cristiano Ronaldo tidak sendirian, alias bersanding dengan pesepakbola legenda Iran, Ali Daei, yang mengemas 109 gol.

Karena itu, Cristiano Ronaldo cukup mencetak satu gol tambahan untuk melewati rekor gol Ali Daei. Hal itu saat Portugal menjamu Republik Irlandia di matchday keempat Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis 2 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini