Debut Lionel Messi di PSG Pecahkan Rekor Penonton di Prancis dan Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 51 2463684 debut-lionel-messi-di-psg-pecahkan-rekor-penonton-di-prancis-dan-spanyol-uU7lLtibj7.JPG Momen Lionel Messi jalani debutnya sebagai pemain PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Para pencinta sepakbola akhirnya melihat debut Lionel Messi bersama klub barunya, yakni Paris Saint-Germain (PSG) saat melawan Stade Reims pada Senin 30 Agustus 2021. Antusiasme melihat Messi berseragam PSG itu pun diketahui telah memecahkan rekor penonton Ligue 1 yang berada di Prancis dan bahkan juga di Spanyol.

Berdasarkan laporan dari Mirror, Selasa (31/8/2021), lebih dari 10,5 juta pemirsa menonton tayangan laga Stade Reims vs PSG disaat Messi debut tersebut. Angka 10,5 juta penonton itu lantas menjadi jumlah penonton terbanyak dalam sejarah penayangan Liga Prancis di Kota Mode tersebut.

Menariknya lagi, tayangan debut Messi di laga Reims vs PSG itu pun juga memecahkan rekor penonton terbanyak di Spanyol. Melalui saluran televisi terestrial Telecino, rata-rata ada 2,2 juta penonton di Spanyol yang menyaksikan laga debut Messi tersebut.

Baca Juga: Laga Debut Lionel Messi Bawa Ketenangan untuk PSG

Lionel Messi

Jumlah 2,2 juta penonton itu menjadi yang terbesar dalam penayangan pertandingan Liga Prancis di Spanyol. Rekor di Spanyol tersebut pun dapat tercipta berkat andil bek Barcelona, Gerard Pique.

Sebab perusahaan milik Pique, Kosmos Holdings diketahui membeli hak siar Liga Prancis untuk musim 2021-2022. Pique tentu sangat cerdas karena melihat ada peluang bisnis dari kepindahan Messi ke PSG tersebut.

Pique tampaknya sadar masih banyak fans Barcelona yang berada di Spanyol belum bisa move on dari La Pulga –julukan Messi. Karena itulah ia lantas membeli hak siar Liga prancis agar para fans Messi di Spanyol bisa melihat aksi mantan kapten Barcelona tersebut bersama PSG.

Pada laga debutnya bersama PSG, Messi pun sebenarnya tak bermain penuh. Ia memulai laga dengan berada di bangku cadangan.

Baru pada menit ke-65 Messi akhirnya dimasukkan oleh pelatih PSG, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan Neymar Jr. Pada saat Messi bermain, kondisi PSG sedang unggul 2-0 atas Reims berkat sepasang gol dari Kylian Mbappe.

Lionel Messi

Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan PSG atas Reims itu tetap bertahan. Jadi, kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina itu gagal menyumbangkan gol atau assist pada laga debutnya bersama PSG.

Akan tetapi, Messi nyatanya tetap menjadi pusat perhatian dan berhasil memecahkan rekor penonton laga Ligue 1 di Prancis dan Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini