5 Kegagalan Manchester City dalam Rekrut Pemain Baru, Nomor 3 Malah Gabung Man United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 51 2463041 5-kegagalan-manchester-city-dalam-rekrut-pemain-baru-nomor-3-malah-gabung-man-united-e0L1sLQ091.jpg Para pemain Manchester City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER City jadi salah satu klub sepakbola top Eropa yang sukses mendulang hasil manis di banyak kompetisi bergengsi. Di bawah asuhan Josep Guardiola saat ini, Man City bahkan terus menunjukkan taringnya hingga menyegel gelar juara Liga Inggris musim lalu.

Dengan kondisi ini, Man City seharusnya bisa menjadi buruan banyak pemain untuk mengepakkan sayapnya. Tetapi kenyataannya, klub berjuluk The Citizens itu tetap merasakan sulitnya untuk mendatangkan pemain incaran.

BACA JUGA: Dibantai Man City 0-5, Arsenal Alami Awal Musim Terburuk dalam 67 Tahun Terakhir

Bahkan, beberapa pemain gagal didapatkan oleh Man City. Siapa saja itu? Berikut lima kegagalan Manchester City dalam merekrut pemain baru di beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Guardiola Tegaskan Tak Akan Pergi dari Man City pada 2023

5. Ricardo Kaka

Salah satu pemain yang gagal direkrut Manchester ialah Kaka. Man City sempat tertarik memboyong megabintang AC Milan itu pada 2009. Bahkan, pemain asal Brasil itu sempat dikabarkan bisa memecahkan rekor transfer Liga Inggris sepanjang sejarah saat itu dengan biaya transfer 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Ricardo Kaka

Namun, Kaka memutuskan menolak lamaran tersebut dan menyebut dirinya akan bertahan di Liga Italia. Namun tak lama berselang, dirinya malah bergabung bersama klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

4. Alexis Sanchez

Berikutnya, ada nama Alexis Sanchez. Rivalitas antara Manchester City dan Manchester United di lapangan memang sudah menjadi rahasia umum. Namun, mereka juga kerap bentrok untuk mendapatkan pemain bintang, termasuk Alexis Sanchez pada 2018 dari Arsenal.

Alexis Sanchez

Kesepakatan antara Man City dan Sanchez harus tersendat lantaran kesepakatan gaji yang tidak kuncung mencapai kata sepakat. Berbeda dengan Man City, Man United justru tidak berpikir panjang menyetujui permintaan pemain Chile itu. Akhirnya, Sanches pin resmi menjadi bagian dari Old Trafford.

3. Harry Maguire

Man City kembali ditikung Man United dalam merekrut pemain incarannya pada 2019. Hal itu terjadi ketika mereka memperebutkan bek Leicester City, Harry Maguire. Sayangnya, Man City harus gigit jari ketika pemain berusia 28 tahun itu lebih menginginkan Man United.

Harry Maguire

“Saya berbicara dengan Man City dan Man United. Tetapi saya harus mengatakan, dan tidak ada memiliki rasa kepada Man City, tetapi saya tumbuh lebih banyak menonton sepak bola Manchester United di Old Trafford,” ujar Maguire dalam sebuah interview.

2. Harry Kane

Berikutnya, ada nama Harry Kane. Striker asal Inggris menjadi salah satu target Manchester City untuk menjadi mesin pencetak gol pada musim panas 2021 ini. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut pun dikabarkan sudah siap menebus pemain berusia 28 tahun itu dengan harga fantastis kepada Tottenham Hotspur.

Harry Kane

Meski mendapatkan tawaran yang menggiurkan, Spurs tampaknya masih belum rela kehilangan Kane yang menjadi tumpuan mereka untuk mencetak gol musim lalu. Kabar transfer itu pun seketika runtuh ketika Kane memastikan dirinya akan tetap bersama The Lilywhites musim ini.

"Saya akan tinggal di Tottenham musim panas ini dan akan 100% fokus untuk membantu tim mencapai kesuksesan,” tulis Kane dalam sosial medianya.

1. Lionel Messi

Terakhir, ada nama Lionel Messi. Dia menjadi salah satu incaran Manchester City pada musim panas 2020. Guardiola telah mendambakan reuni dengan pemain asal Argentina itu setelah mereka sempat bekerja sama di Camp Nou.

Lionel Messi

Namun, langkah tersebut harus sirna seketika ketika Barcelona menuntut harga yang cukup tinggi untuk Lionel Messi, sehingga kesepakatan pun tidak pernah terjadi. Kini pemain berusia 34 tahun itu memutuskan untuk berlabuh ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini