Guardiola Tegaskan Tak Akan Pergi dari Man City pada 2023

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 45 2462601 guardiola-tegaskan-tak-akan-pergi-dari-man-city-pada-2023-bNYLdhMwxD.jpg Pep Guardiola terikat dengan Man City hingga 2023. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Pep Guardiola, menegaskan bahwa dia tak akan pergi dari Manchester City pada 2023 mendatatang meski kontraknya akan habis. Pelatih asal Spanyol itu masih terikat konrak hingga tahun ke depan.

Guardiola mampu menorehkan catatan yang cukup baik sejak dirinya bergabung ke Etihad Stadium pada 2016 silam. Yang terbaru, Pelatih berusia 50 tahun itu mampu mendapatkan gelar Liga Inggris 2020-2021 dan mencapai final Liga Champions.

Foto/Reuters

Kini, Manchester City pun bertekad untuk bisa mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini dan dapat mengangkat trofi Liga Champion untuk pertama kalinya. Guardiola pun menyebut bahwa dirinya belum memiliki pikiran untuk meninggalkan Etihad Stadium.

Baca juga: Jelang Man City vs Arsenal, The Citizens Pamer Patung Kompany dan Silva di Etihad

“Saya tidak mengatakan dalam dua tahun saya akan menyelesaikan karier saya di Manchester City,” ujar Guardiola dilansir dari Reuters, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Arsenal Tandang ke Markas Man City, Mikel Arteta Pede Dapat Poin

Meski begitu, Guardiola tidak menutup kemungkinan jika kedepannya dia akan hengkang dari Manchester City. Menurutnya, semua itu tergantung kepada hasil yang dia raih dan kemampuannya untuk melatih klub tersebut.

“Saya bisa pergi mungkin dalam dua bulan ketika hasilnya tidak bagus atau organisasi lelah dengan saya atau saya tidak bisa menangani pemain ini dengan lebih baik. Saya bisa pergi dalam tiga bulan seperti saya bisa pergi dalam lima tahun,” imbuhnya.

Guardiola pun menyebut jika waktunya untuk meninggalkan Manchester City telah tiba, dirinya akan beristirahat selama beberapa waktu. Namun kini mantan pelatih Barcelona itu tidak memiliki niat berhenti

"Apa yang saya katakan adalah setelah periode saya di Manchester City saya akan istirahat. Itu pasti. Bisa dalam satu bulan, dalam dua tahun, tiga tahun, lima tahun. Saat ini, hari ini, saya tidak punya alasan untuk pergi," tambahnya.

Foto/Reuters

Kini, Guardiola pun memilih untuk fokus menghadapi kompetisi musim ini. Dirinya bertekad untuk memberikan hasil yang lebih baik untuk Manchester City untuk meraih berbagai gelar juara.

"Saya lebih dari berkomitmen untuk musim ini. Kami akan berusaha melakukannya dengan lebih baik, terutama untuk bermain lebih baik, itulah target saya musim ini," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini