5 Legenda Manchester United yang Pilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Pemegang Caps Terbanyak

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 51 2462912 5-legenda-manchester-united-yang-pilih-lionel-messi-ketimbang-cristiano-ronaldo-nomor-1-pemegang-caps-terbanyak-fAUcLlfWJA.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik (Foto: Reuters)

RIVALITAS antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah terjadi dalam beberapa musim terakhir ini. Pendapat para legenda sepakbola pun terbelah dua antara yang memilih Ronaldo ataupun Messi.

Pihak-pihak, yang memilih Ronaldo ataupun Messi, biasanya memiliki berbagai alasan atas pilihannya, termasuk faktor kedekatan dengan sang pemain. Akan tetapi, ada juga legenda Man United yang justru memilih Messi ketimbang Ronaldo. Padahal, Ronaldo juga termasuk legenda Man United.

Berikut lima legenda Man United yang pilih Messi ketimbang Ronaldo, dilansir dari Sportskeeda, Minggu (29/8/2021).

5. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov dan Cristiano Ronaldo (Foto: Sportskeeda)

Dimitar Berbatov pernah berbagai lapangan yang sama dengan Ronaldo pada musim 2008-2009. Meski pernah bermain bersama, Berbatov menilai Messi lebih hebat ketimbang Ronaldo.

“Dia (Messi) yang paling hebat. Ronaldo brilian, Messi lebih seperti pemain (pilihan) saya. Dia melihat permainan dengan sangat jelas. Dia bisa mencetak gol, menciptakan (peluang), dia pemain yang lengkap, mungkin yang terbaik yang pernah ada,” kata Berbatov.

4. Paul Scholes

Paul Scholes vs Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

Paul Scholes sangat mengenal Ronaldo. Mereka bermain bersama pada periode pertama Ronaldo di Man United pada 2003-2009. Meski tahu kemampuan Ronaldo, Scholes tetap memilih Messi sebagai yang terbaik.

"Saya memikirkan pemain hebat yang pernah berbagi lapangan dengan saya, Eric Cantona, Zinedine Zidane, (Andrea) Pirlo, Xavi (Hernandez), Cristiano Ronaldo, dan yang terbesar dari mereka semua adalah Messi,” kata Scholes.

3. David Beckham

David Beckham (Foto: Istimewa)

David Beckham adalah pemilik nomor punggung tujuh Man United sebelum Ronaldo. Meski tidak pernah bermain bersama, Beckham mengakui kualitas pemain Portugal itu. Akan tetapi, bagi Beckham, kemampuan Ronaldo masih kalah dari Messi.

"Dia (Messi) sendirian di kelasnya sebagai pemain, tidak mungkin ada pemain lain seperti dia. Dia, seperti Cristiano Ronaldo, yang tidak berada di levelnya, mereka di atas yang lain,” ucap Beckham.

2. Wayne Rooney

Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney (Foto: Istimewa)

Wayne Rooney adalah partner Ronaldo di lini depan Man United selama lima musim (2004-2009). Rooney mengaggumi Ronaldo yang bertransformasi dari sayap lincah menjadi pembunuh di kotak penalti. Akan tetapi, Rooney tetap memilih Messi sebagai yang terbaik.

"Ronaldo kejam di dalam kotak (penalty), seorang pembunuh. Akan tetapi, Messi akan menyiksa Anda sebelum dia membunuh Anda. Dengan Messi, Anda hanya mendapat kesan, bahwa dia lebih bersenang-senang. Keduanya benar-benar mengubah permainan dalam hal jumlah gol dan saya tidak berpikir mereka akan pernah cocok,” ujar Rooney.

1. Ryan Giggs

Cristiano Ronaldo dan Ryan Giggs (Foto: Sportskeeda)

Ryan Giggs adalah pemain yang tahu perkembangan Ronaldo di Man United pada 2003-2009. Giggs tahu kualitas Ronaldo yang diraih berkat kerja keras. Akan tetapi, Giggs tetap memilih Messi karena pemain Argentina itu pemain yang muncul sekali dalam kurun waktu lama.

"Jelas, saya sedikit condong ke Ronaldo karena saya bermain dengannya dan melihatnya berkembang sebagai pemain. Akan tetapi, Messi adalah seorang jenius, dia adalah pemain sekali seumur hidup. Sesederhana itu,” kata Giggs.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini