Menang 1-0 atas Watford, Tottenham Catatkan Awal Liga Inggris Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 45 2462976 menang-1-0-atas-watford-tottenham-catatkan-awal-liga-inggris-terbaik-dYcdqzAHKD.JPG Suasana laga Tottenham vs Watford. (Foto: Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur saat ini berhasil bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Hebatnya posisi pertama itu diraih Tottenham dengan rekor sempurna alias dengan tiga kemenangan dan tanpa kebobolan sama sekali.

Menariknya, catatan itu ternyata merupakan pertama kalinya ditorehkan oleh Tottenham sejak klub itu berdiri pada 5 September 1882. Dalam sejarah tim berjuluk The Lilywhites tersebut, mereka belum pernah memenangkan tiga laga awal Liga Inggris dengan kemenangan sekaligus tanpa kebobolan.

“Tottenham Hotspur telah memenangkan tiga pertandingan liga pembuka (Liga Inggris) mereka dalam satu musim tanpa kebobolan satu gol pun untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut,” bunyi cuitan akun twitter @OptaJoe, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga: Tottenham vs Watford, The Lilywhites Puncaki Klasemen Liga Inggris Usai Menang 1-0

Tottenham vs Watford

Tottenham jelas harus berterima kasih kepada pelatih anyar mereka, yakni Nuno Espirito Santo. Sebab berkat taktik mantan pelatih Wolverhampton Wanderers itu, Tottenham bisa mengawali Liga Inggris 2021-2022 dengan sangat baik.

Pada laga perdananya di Liga Inggris 2021-2022, Tottenham mampu membungkam sang juara bertahan Manchester City dengan skor 1-0. Lalu di pekan kedua Son Heung-min dan kawan-kawan sukses merebut kemenangan 1-0 saat bertandang ke markas Wolverhampton.

Terbaru, lagi-lagi Tottenham menang 1-0 dan yang menjadi korban ketiga adalah Watford. Laga Tottenham vs Watford baru berakhir malam ini, Minggu (29/8/2021).

Pada laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium itu, Son menjadi pahlawan karena menciptakan satu-satunya gol pada laga tersebut. Tiga laga itulah yang pada akhirnya membuat Tottenham sanggup menciptakan sejarah terbaru untuk klub mereka sendiri.

Tottenham vs Watford

Kehadiran Nuno membuat Tottenham memiliki pertahanan yang kukuh. Meski setiap lagi hanya bisa mencetak satu gol saja, Tottenham setidaknya tetap bisa keluar sebagai pemenang.

Dengan koleksi total sembilan poin itu, Tottenham pun kini nyaman bertengger di peringkat pertama Liga Inggris 2021-2022. Tottenham pun menjadi satu-satunya tim Liga Inggris 2021-2022 yang sanggup melibas tiga laga awal kompetisi tersebut dengan kemenangan sempurna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini