3 Alasan PSM Makassar Bisa Juara Liga 1 2021-2022

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 49 2462666 3-alasan-psm-makassar-bisa-juara-liga-1-2021-2022-0JoJrIJxVK.JPG Anco Jansen pemain baru PSM Makassar. (Foto/PSM Makassar)

MAKASSAR - Suporter PSM Makassar, menilai ada tiga poin yang bisa membuat tim Juku Uja bisa menjadi juara Liga 1 2021-2022. Hal tersebut dibeberkan oleh Presiden Red Gank (fans PSM), Sul dg Kulle.

Pertama memiliki pemain termahal di Indonesia versi transfermarkt. Pemain yang dimaksud adalah Anco Jansen. Penyerang yang satu ini dinilai harga sangat fantastis, dan bahkan mengalahkan pemain milik Persib Bandung, Marc Klok.

Foto/PSM Makassar

Selain itu, pemain yang bisa berperan dalam dua posisi ini dinilai mampu memberikan kontribusi besar buat Juku Eja musim ini. Apalagi di beberapa uji coba dia tampil mengesankan.

Baca juga: Berlaga di Liga 1 2021-2022, PSM Makassar Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain Sebesar Rp6 Miliar

Kedua, memiliki pelatih dan pemain bagus. Kekuatan yang dimiliki skuad Pasukan Ramang ini dinilai sangat fantastis, meski diperkuat deretan pemain lokal. Namun kekuatan mereka mampu bersaing dalam perebutan juara.

Ketiga, PSM memiliki pemain muda yang berkualitas. Bahkan tiap musim PSM sukses mengorbitkan pemain muda yang siap bersaing di level kompetisi.

"PSM punya Pemain termahal di Liga, pemain bagus dan selalu melahirkan pemain muda. Tiga indikator saya rasa PSM harus bisa juara musim ini," ungkap Sul dg Kulle, Sabtu (28/8/2021).

Selain itu, Sul berharap kompetisi Liga tertinggi Tanah Air berjalan sesuai rencana. Meski Liga bergulir di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia.

"Kita berharap Liga berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana, dan PSM juga bisa bersaing dengan tim lainnya," tambah dia.

Foto/PSM Makassar

Sekedar diketahui, sejak tahun 2017 lalu, tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu mampu berbicara banyak di level tertinggi Indonesia. PSM pun finis di posisi 3 musim 2017, kemudian satu tahun kemudian, PSM berhasil menempati posisi runner-up usai kalah satu poin dari Persija Jakarta.

Pada tahun yang sama, PSM sukses meraih titel juara Piala Indonesia usai mengalahkan Persija Jakarta di partai puncak. Sayangnya, prestasi PSM menurun pasca menjalani kompetisi musim 2019. Saat itu tim tertua Indonesia terlempar di posisi 12 klasemen akhir kompetisi.

Pada 2020, PSM menempati posisi 6 klasemen, tapi sayang, Liga 1 pun dihentikan karena pandemi melanda Indonesia. Pada musim 2021 ini, PSM diprediksi mampu bersaing dengan tim tim papan atas lain, hal ini tak terlepas dari hasil Pra musim yakni Piala Menpora lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini