Jack Wilshere, Eks Bintang Arsenal yang Kesulitan Dapat Klub di Usia 29 Tahun

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 45 2461676 jack-wilshere-eks-bintang-arsenal-yang-kesulitan-dapat-klub-di-usia-29-tahun-EZ1xQWI8iL.jpg Jack Wilshere pernah memperkuat Arsnenal dan West Ham United. (Foto/Arsenal)

LONDON - Nasib kurang beruntung dialami Jack Wilshere. Mantan pemain andalan Arsenal ini belum mendapat tawaran dari klub mana pun padahal sudah berstatus bebas transfer.

Wilshere pernah menjadi andalan di lini tengah Arsenal pada musim 2009 hingga 2016. Selama di Arsenal, Wilshere bermain sebanyak 198 kali dengan 14 gol dan 30 assist.

Foto/Reuters

Namun, performanya terus menurun sehingga tersingkir dari skuad The Gunners—julukan Arsenal. Wilshere kemudian dipinjamkan ke Bournemouth dan pindah ke West Ham pada musim 2018-2019.

Baca juga: Getol Ingin Jual Willian, Arsenal Tawarkan ke AC Milan

Terakhir pada musim 2020-2021, Wilshere merumput di Bournemouth. Namun, kini Wilshere bernasib sial. Usai kontraknya di Bournemouth habis, dia belum memiliki klub.

Baca juga: Sudah Kalah 2 Kali, Mikel Arteta Ngotot Pemain Arsenal Tidak Butuh Motivasi

Pemain berusia 29 tahun itu pun mengaku tak menyangka kariernya sekarang seperti ini. Padahal, dia sempat yakin bakal membela klub-klub besar di usianya yang sekarang.

“Saya berada di posisi yang begitu rendah dan merasa seperti sendirian. Ketika berlatih dan berkendara sendiri, semua tampak seperti sulit untuk dijangkau,” kata Wilshhere dikutip The Athletic, Kamis (26/8/2021).

“Sejujurnya, saya tak pernah membayangkan berada di posisi ini. Saya kembali dari lapangan atletik dan sulit membayangkan saya akan berada di titik ini dalam karier,” ujarnya.

“Dahulu, semua mengatakan saya akan di puncak karier di usia 28 atau 29 tahun. Saya benar-benar berpikir masih akan membela Timnas Inggris dan membela klub besar,” tutur Wilshere.

Wilshere pun kebingungan ketika dihadapkan dengan pertanyaan anaknya. Pasalnya, sang putra terus bertanya terkait masa depannya di dunia sepakbola.

Foto/Reuters

“Anak-anak saya sudah di usia yang bisa mengerti. Apalagi Archie sudah berusia sembilan tahun. Dia berbicara kepada saya dan bertanya untuk menuju MLS atau Liga Spanyol,” ucapnya.

“Dia mencintai sepakbola, Dia tahu segalanya tentang sepakbola, sehingga sulit menjelaskan kepadanya. Dia akan bertanya mengapa tidak ada klub yang menginginkan. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan itu kepadanya,” kata Wilshere.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini