Liga 1 2021-2022 di Depan Mata, Seslija Yakin PSM Makassar Bisa Bersaing

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 49 2461195 liga-1-2021-2022-di-depan-mata-seslija-yakin-psm-makassar-bisa-bersaing-A2a8mjetWO.JPG Milomir Seslija yakin PSM Makassar bisa bersaing di Liga 1 musim ini (Foto: PSM Makassar)

MAKASSAR - Liga 1 2021-2022 akan bergulir mulai 27 Agutus mendatang. PSM Makassar adalah salah satu tim yang dijagokan untuk menjuarai Liga 1.

Namun, PSM menjadi salah satu tim Liga 1 yang lambat merampungkan kuotan pemain jelang kick-off. Pasukan Juku Eja masih melakukan seleksi pemain hingga saat ini.

PSM Makassar latihan (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

Berbanding terbalik dengan kontestan lain, seperti Persib Bandung, Bali United, Persija Jakarta, Arema FC, Persipura Jayapura, dan Borneo FC, yang sudah lengkap kuota pemainnya.

Meski bagitu, Pelatih PSM , Milomir Seslija, tetap optimistis anak asuhnya bisa bersaing di kompetisi sepekbola tertinggi di Indonesia ini.

Bahkan, Milo menyebut Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan jauh lebih baik nantinya. Keyakinan mantan arsitek Madura United itu tak lain karena perkembangan anak asuhnya semakin bagus.

BACA JUGA: Liga 1 2021-2022 Dapat Izin, PSM Makassar Turut Senang

"Saya percaya kekuatan sekarang akan menjadi lebih baik di Liga 1 Indonesia," tegas pelatih berkebangsaan Bosnia itu usai latihan di Bosowa Sport Center (BSC), Kamis (26/8/2021).

Tim kebanggaan masyarakat Sulsel (Sulawesi Selatan) itu akan melakoni uji coba sebelum turun di liga. Pertandingan uji coba itu menjadi yang terakhir sebelum bertolak ke Jakarta. Semua pemain diminta memperlihatkan kemampuan terbaik.

"Kita akan melakukan uji coba. Semua pemain harus bisa bersaing untuk menampilkan permainan terbaik, pemain harus berkompetisi untuk mendapatkan tempat utama," jelasnya.

Milomir Seslija pimpin latihan PSM Makassar (Foto: PSM Makassar)

Selain itu, PSM juga kesulitan untuk mendatangkan pemain asing, terutama pemain yang berposisi stopper dan gelandang. Sang pelatih akui berat untuk mendapatkan jasa pemain asing.

"Sekarang kondisinya sulit, pandemi/corona sangat sulit untuk mendatangkan pemain," jelas pelatih yang pernah membawa Arema FC juara Piala Presiden tersebut.

Sementara itu, dimulainya Liga 1 menandakan kebangkitan sepakbola nasional. Ini akan mengobati kerinduan masyarakat yang sudah lama menunggu kembalinya kompetisi sepakbola di Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini