Sudah Kalah 2 Kali, Mikel Arteta Ngotot Pemain Arsenal Tidak Butuh Motivasi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 45 2460917 sudah-kalah-2-kali-mikel-arteta-ngotot-pemain-arsenal-tidak-butuh-motivasi-lDxo746OGg.jpg Reaksi pemain Arsenal kalah dari Chelsea di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON Arsenal sudah menelan dua kali kekalahan di Liga Inggris 2021-2022. Meski demikian, juru taktik The Gunners, Mikel menegaskan bahwa timnya tak buruh motivasi untuk mendapatkan kemenangan.

Meriam London memulai musim dengan buruk. Mereka mengawalinya dengan dua kekalahan beruntun dari Brentford dan Chelsea.

Foto/Reuters

Namun, Arsenal masih memilki peluang untuk membangkitkan jati dirinya. Mereka akan melakoni laga melawan West Bromwich Albion pada ajang Piala Liga Inggris, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Gemas Lihat Rapuhnya Lini Pertahanan Arsenal, Sol Campbell Siap Beri Bantuan

Tentunya laga tersebut menjadi laga yang penting. Arteta berharap bisa meraih hasil positif guna mendapatkan kepercayaan diri jelang pertandingan melawan Manchester City di akhir pekan nanti.

Baca juga: Arsenal vs Chelsea, Romelu Lukaku Bungkam Ejekan Pendukung The Gunners dengan Gol

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku timnya akan jauh bermain lebih baik. Pasalnya pemain mereka akan banyak yang tampil kembali. Seperti Martin Odegaard yang telah bisa bermain setelah urusan transfernya selesai. Lalu penyerang mereka, Alexandre Lacazette yang siap tampil usai terkena Covid-19.

Kemudian ada Kieran Tierney dan Hector Bellerin yang telah dapat bermain usai mengalami cedera yang tidak terlalu serius. Dengan kembalinya para pemain tersebut, Arteta optimis bisa meraih hasil positif. Dia pun menegaskan bahwa para pemainnya tidak membutuhkan motivasi, melainkan memberikan kepercayaan diri untuk mereka.

“Harapannya adalah memenangkan pertandingan dan melaju ke babak berikutnya. Untuk mencoba mendapatkan pemain kembali jika memungkinkan untuk membantu kami karena kami memiliki Manchester City di akhir pekan, dan untuk mencoba mengangkat para pemain,” ujar Arteta, dilansir dari Football365, Rabu (25/8/2021).

Foto/Reuters

“Jelas mereka terluka, perasaannya berat saat ini. Mereka membutuhkan bantuan juga dengan pemain yang kembali, dan menjaga agar mereka tetap bersama karena semangatnya bagus,” sambungnya.

“Mereka tidak butuh motivasi. Sejujurnya, mereka benar-benar bersatu. Satu hal yang tidak mereka butuhkan adalah motivasi. Itu sangat jelas, mereka benar-benar mencoba apa yang bisa mereka lakukan. Beri mereka kepercayaan diri, itulah yang mereka butuhkan,” tutup Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini