Share

5 Pesepakbola Bintang yang Berstatus Gratisan Musim Depan, Nomor 1 Calon Penerus Lionel Messi

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 51 2460378 5-pesepakbola-bintang-yang-berstatus-gratisan-musim-depan-nomor-1-calon-penerus-lionel-messi-vwoZZnqDiV.jpg Kylian Mbappe berstatus pemain gratisan musim depan. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

SEJUMLAH pesepakbola bintang berstatus pemain gratisan musim depan. Sebab, kontrak si pemain bersama klub masing-masing akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda si pemain memperpanjang kontrak. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang berstatus gratisan musim depan:

5. Leon Goretzka (Bayern Munich)

Leon Goretzka

Ketertarikan Manchester United terhadap Leon Goretzka bukan isu belaka. Pasalnya, gelandang Jerman ini digadang-gadang menjadi serep jika Paul Pogba tak berhasil dipertahankan.

Masa bakti Leon Goretzka bersama Bayern Munich juga akan habis pada 30 Juni 2022. Dengan kondisi fisik dan kemampuan yang mumpuni, klub papan atas Eropa dipastikan akan berbondong-bondong memburunya secara gratis di musim depan.

4. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba

Paul Pogba sedang dirumorkan merapat ke PSG pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, kabar itu dibantah Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang tak ingin menjualnya.

Pada akhir Juni 2022 mendatang, kontrak gelandang Prancis bersama The Red Devils akan berakhir. Jika Manchester United gagal menyodorkan kontrak baru, bisa dipastikan PSG menjadi yang terdepan guna mendatangkannya secara gratis di musim panas mendatang.

3. Pedri (Barcelona)

Pedri

Pedri adalah aset berlian Barcelona di masa yang akan datang. Masih berusia 18 tahun, iia mampu menjadi pilar penting di kubu Blaugrana.

Bersama Ansu Fati, kontrak Pedri bersama Barcelona juga akan habis pada 30 Juni 2022. Dengan usia yang masih belia, ditambah kemampuan yang cemerlang, akan menguntungkan bagi klub yang dapat mendatangkannya secara gratis musim depan.

2. Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe disebut-sebut ingin berlabuh ke Real Madrid. Namun, ia tak direlakan sang Presiden Paris Saint Germain, Nasser Al-Khelaifi.

Real Madrid sejatinya menyanggupi tebusan yang dipatok PSG. Namun, tampaknya Madrid harus bersabar semusim lagi lantaran Kylian Mbappe bisa didatangkan secara gratis musim depan, jika dirinya tetap enggan memperbarui kontraknya bersama Les Parisiens.

1. Ansu Fati (Barcelona)

Ansu Fati

Ansu Fati sejatinya adalah aset masa depan Barcelona. Kendati demikian, kontraknya belum juga diperpanjang, padahal masa kerjanya akan berakhir 30 Juni 2022 mendatang.

Nilai pasarnya saat ini ditaksir sekitar 60 juta euro (Rp1 triliun). Namun, dipastikan akan banyak klub raksasa Eropa yang tertarik mendatangkannya dengan gratis, jika masa kontrak Wonderkid itu habis di Camp Nou.

Jika Barcelona melepas Ansu Fati tentu sangat disayangkan. Sebab, Ansu Fati disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini