Atletico Madrid vs Elche: Gol Tunggal Angel Correa Bawa Los Rojiblancos Petik 3 Poin

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 46 2459418 atletico-madrid-vs-elche-gol-tunggal-angel-correa-bawa-los-rojiblancos-petik-3-poin-NjGbCFWTXs.jpg Angel Correa erayakan gol ke gawang Elche. (Foto/Reuters)

MADRID - Atletico Madrid meraih kemenangan saat menyambut Elche pada pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022. Laga berlangsung di Stadion Wanda Metropolina, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Los Rojiblancos menang tipis dengan skor akhir 1-0. Gol semata wayang pada pertandingan tersebut disumbang Angel Correa.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid- langsung bermain menyerang di menit awal pertandingan. Mereka berkali-kali berhasil menciptakan peluang, namun sayangnya belum bisa berbuah gol.

Hingga laga berjalan sampai menit ke-25, belum ada gol yang tercipta. Elche yang berstatus tim tamu, justru menguasai penguasaan bola pada pertandingan tersebut.

Foto/Reuters

Seperti diketahui, Atletico Madrid memiliki gaya bermain yang mengandalkan serangan balik. Hingga akhirnya di menit ke-39 mereka berhasil menjebol gawang Elche. 

Gol tersebut dicetak oleh penyerang mereka, Correa melalui tendangan yang tak bisa diselamatkan kiper Elche. Berawal dari umpan Rodridgo de Paul, Correa berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0. 

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tidak berubah. Atletico Madrid unggul sementara dengan skor tipis 1-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan jual beli serangan. Namun Atletico lebih mendominasi di awal babak kedua. 

Di menit ke-52, Carrasco mendapat peluang lewat umpan silang yang diberikan De Paul. Namun tendangannya dapat diantisipasi oleh kiper Elche.

Peluang juga tercipta untuk Elche. Pere Milla berhasil melesatkan tembakan dari luar kotak penalti ke gawang Atletico. Namun tendangan tersebut dengan mudah diselamatkan oleh Oblak. 

Hingga menit ke-70, belum ada gol yang tercipta kembali baik untuk Atletico maupun Elche. Tim besutan Simeone masih unggul sementara dengan skor 1-0. 

Foto/Reuters

Luis Suarez sempat mendapat peluang di menit ke-79. Akan tetapi tendangannya terlalu tinggi dari gawang Elche. 

Hingga akhir peluit babak kedua dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah. Atletico berhasil menang tipis atas Elche di pekan kedua La Liga 2021/2022. 

Susunan pemain

Atletico Madrid XI (3-1-4-2): Oblak, Saul, Gimnez, Savic, Llorente, Lemar (Suarez 62’), Kondogbia, Koke, De Paul ((Trippier 62’), Correa, Carrasco. 

Cadangan: Lecomte, Perez, Lodi, Trippier, Vrsaljko, Serrano, Suarez, Siomeone, Camello.

 Pelatih: Diego Simeone

Elche XI (4-3-3 ): Kiko Casilla, Bigas, Verdu, Roco, Mojica, Palacios, Marcone, Fidel, Raul Guti, Boye, Pere Milla (Benedetto 62’).

Cadangan: Badia, Andreu, gonzalez, Barragan, Josema, Morente, Josan, Chetauya, Moreno, Carrilo, Benedetto, Bri.

Pelatih: Fran Escoriba

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini