Share

Arsenal Terjebak di Zona Degradasi, Arteta: Masih Agustus

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 23 Agustus 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 45 2459761 arsenal-terjebak-di-zona-degradasi-arteta-masih-agustus-0KvIsVeyLL.jpg Mikel Arteta di laga Arsenal vs Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari kondisi timnya yang tengah terpuruk di awal musim Liga Inggris 2021-2022 ini. Melihat Arsenal berada di zona degradasi saat ini, Arteta masih punya keyakinan besar dengan kiprah timnya karena gelaran Liga Inggris masih sangat panjang.

Sebagaimana diketahui, Arsenal kembali gagal meraih kemenangan. Kali ini, mereka takluk 0-2 dari Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 di Emirates Stadium, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Laga Arsenal vs Chelsea

Dari dua laga yang sudah dimainkan, Arsenal selalu kalah dan bahkan tak bisa mencetak gol sama sekali. Sebelumnya, mereka juga menelan kekalahan 0-3 dari tim promosi, Brentford.

BACA JUGA: Kalah Berturut-turut, Arsenal Diprediksi Terdegradasi dari Liga Inggris

Hasil ini membuat Arsenal berada di zona degradasi, bersama Newcastle United dan Norwich City. Mereka belum memiliki poin, dan terjebak di peringkat ke-19.

BACA JUGA: Arsenal vs Chelsea, Romelu Lukaku Bungkam Ejekan Pendukung The Gunners dengan Gol

Hasil ini tentu menjadi pukulan berat, mengingat masih ada lawan sulit di depan mata. Selanjutnya, mereka bakal menghadapi Manchester City pada pekan ketiga Liga Inggris.

Padahal, saat ini, Arsenal tengah kekurangan pemain. Mereka bahkan lebih banyak menggunakan pemain muda, karena banyaknya penggawa yang mengalami cedera dan tertular Covid-19.

Walau demikian, pelatih Arsenal, Mikel Arteta masih yakin bisa mengangkat semangat tim. Terlebih dia menganggap ini masih awal musim dan terlalu awal untuk membuat keputusan.

Laga Arsenal vs Chelsea

“Saya mencoba untuk memberikan mereka keyakinan, jika sepak bola bisa berubah dengan cepat. Liga dan klasemen tidak ditentukan pada Agustus,” kata Arteta di laman resmi klub.

“Saya tidak mau ada pemain yang menyesali keadaan, karena hal itu tidak akan membantu kami. Saya ingin tim dan setiap individu bersaing serta menghadapi tantangan yang ada di hadapan kami. Ketika melakukan hal semacam itu, kami akan mendapat hasil di satu titik. Hal itu yang ingin saya kejar bersama para pemain,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini