Mengejutkan! Baru Ditinggal 2 Minggu, Barcelona Rindu Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 46 2459201 mengejutkan-baru-ditinggal-2-minggu-barcelona-rindu-lionel-messi-reA4VBw6QP.jpg Lionel Messi dirindukan Barcelona. (Foto: REUTERS/Sarah Meysonnier)

BILBAO – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengonfirmasi timnya merindukan Lionel Messi. Padahal, Barcelona baru sekira dua minggu ditinggalkan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

Dini hari tadi, Barcelona bertandang ke markas Athletic Bilbao di lanjutan pekan kedua Liga Spanyol 2020-2021. Setelah melalui 90 menit pertandingan, skor sama kuat 1-1.

Barcelona

(Barcelona ditahan Athletic Bilbao 1-1)

Koeman menilai, hasil yang didapat Barcelona jika diperkuat Lionel Messi bisa berbeda. Sebab, Lionel Messi akrab dengan gawang Bilbao. Dari 41 pertandingan kontra Bilbao, Lionel Messi mengemas 29 gol.

“Saya tidak suka selalu membicarakan hal yang sama, tetapi kami berbicara tentang yang terbaik di dunia. Lawan kami lebih takut ketika (Lionel) Messi ada di sini,” kata Koeman seperti diwartakan Marca, Minggu (22/8/2021).

Lebih lanjut, Koeman berpendapat Lionel Messi dapat mengubah jalannya pertandingan laga Bilbao vs Barcelona. Ia tidak memungkiri La Pulga -julukan Lionel Messi– bisa menjadi pembeda saat pola serangan Blaugrana -julukan Barcelona– menemukan jalan buntu.

BACA JUGA: 5 Klub Besar Eropa yang Miliki Nomor Kutukan, Nomor 1 Pernah Dipakai Cristiano Ronaldo

“Bagi kami juga, jika Anda mengoper bola ke Leo (Messi), biasanya dia tidak akan kehilangan si kulit bulat. Anda bisa mengatakan (Lionel Messi) tidak ada di sana. Kami tahu itu dan kami tidak bisa mengubahnya,” lanjutnya.

Saat ini, Koeman juga mengungkapkan bahwa timnya masih beradaptasi karena kepergian Lionel Messi. Namun, ia juga memuji permainan yang disajikan Athletic Bilbao dini hari tadi.

Lionel Messi

(Lionel Messi dirindukan Barcelona)

Sementara itu, pada pertandingan selanjutnya di Liga Spanyol 2021-2022, tim asuhan Ronald Koeman akan menghadapi Getafe di Estadio Camp Nou pada Minggu 29 Agustus 2021 malam WIB.

Menatap laga tersebut, penyerang Barcelona, Antoine Griezman mengatakan tidak akan meremehkan semua tim dan mengingatkan timnya untuk terus waspada hingga akhir musim.

“Musim baru saja dimulai, dan kami tahu setiap pertandingan akan sulit, dan kami harus menderita hingga akhir musim,” tutup Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini