Share

5 Pemilik Klub Sepakbola Paling Kaya pada 2021, Nomor 1 Tembus Rp505,6 Triliun!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 21 Agustus 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 51 2458978 5-pemilik-klub-sepakbola-paling-kaya-pada-2021-nomor-1-tembus-rp505-6-triliun-v6X205cagt.jpg Sheikh Mansour jadi salah satu pemilik klub sepakbola paling kaya pada 2021. (Foto: Twitter/@hhmansoor)

PEMILIK klub sepakbola paling kaya pada 2021 menjadi hal yang menarik diperbincangkan. Pandemi Covid-19 yang turut berdampak ke sektor olahraga, termasuk sepakbola dalam beberapa waktu terakhir pun tampaknya tak berpengaruh terhadap kediupan mereka.

Kehadiran sosok pemilik yang kaya raya di klub sepakbola Eropa memang sudah bukan hal baru. Sebab, unuk dapat memimpin sebuah klub sepakbola ternama, dana besar harus disiapkan sebagai modal utama kesuksesan.

BACA JUGA: FIFA dan ASEAN Promosikan Gaya Hidup Sehat untuk Jaga Kesehatan Mental Pemain Sepakbola

BACA JUGA: Lama Permainan Sepak Bola Versi IFAB

Lalu, siapa saja pesepakbola paling kaya pada 2021? Berikut lima daftarnya:

5. Roman Abramovich (Chelsea)

Di urutan kelima, ada nama Roman Abramovich. Dia diketahui merupakan pemilik klub sepakbola top asal Inggris, Chelsea.

Roman Abramovich

Roman Abramovich sendiri berlatar belakang pengusaha dan politisi miliarder Rusia-Israel. Dia juga pemilik utama perusahaan investasi swasta Millhouse LLC.

Abramovich paling dikenal di luar Rusia sebagai pemilik Chelsea FC. Pria 54 tahun itu memiliki total kekayaan 12,5 miliar euro atau sekira Rp210,7 triliun!

4. Dietmar Hopp (Hoffenheim)

Di urutan keempat, ada nama Dietmar Hopp. Insinyur perangkat lunak dan pengusaha asal Jerman ini diketahui merupakan pemilik klub asal Liga Jerman, Hoffenheim.

Dietmar Hopp

Jumlah kekayaan Dietmar Hopp jauh lebih tinggi dari Roman Abrahamovic. Pria berusia 81 tahun itu memiliki kekayaan hingga 18,5 miliar euro atau sekira Rp311,9 triliun.

3. Andrea Agnelli (Juventus)

Berikutnya, ada nama Andrea Agnelli. Dia merupakan seorang pebisnis asal Italia yang memiliki klub raksasa Liga Italia, Juventus.

Andrea Agnelli

Kekayaan dari Andrea Agnelli pun tak main-main. Dia tercatat memiliki kekayaan mencapai 19,1 miliar euro atau sekira Rp322 triliun saat ini.

2. Dietrich Mateschitz (SV Austria Salzburg)

Dietrich Mateschitz

Sosok pemilik klub SV Austria Salzburg, Dietrich Mateschitz, berada di urutan kedua dalam daftar ini. Dietrich Mateschitz yang merupakan seorang pengusaha kaya asal Austria ini memiliki kekayaan dengan total 26,9 miliar euro atau sekira Rp453,4 triliun.

1.Sheikh Mansour (Manchester City)

Terakhir, di puncak daftar pemilik klub terkaya pada 2021, ada Sheikh Mansour. Dia adalah politik Uni Emirat Arab dan anggota keluarga penguasa Abu Dhabi.

Sheikh Mansour

Sheikh Mansour adalah saudara tiri Presiden UEA saat ini, Emir Abu Dhabi, Khalifa bin Zayed Al Nahyan. Dia diketahui merupakan presiden dari Manchester City. Kekayaan Sheikh Mansour mencapai 30 miliar euro atau sekira Rp505,6 triliun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini