Share

Mesut Ozil Unggah Foto Berlatar Masjid Raya Baiturrahman, Pemda Aceh Diminta Undang sang Pemain

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 51 2458955 mesut-ozil-unggah-foto-berlatar-masjid-raya-baiturrahman-pemda-aceh-diminta-undang-sang-pemain-rHrhqkxywN.jpg Pemda Aceh diminta mengundang Mesut Ozil. (Foto: Instagram/@m10_official)

BANDA ACEH – Pemerintah Daerah (Pemda) Banda Aceh didesak untuk mengundang Mesut Ozil. Desakan ini muncul usal eks pemain Real Madrid itu diketahui mengunggah foto berlatar Masjid Raya Baiturrahman yang terletak di Banda Aceh dalam ucapan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI).

Mesut Ozil memang tengah menjadi perbincangan publik. Hal itu terjadi usai pesepakbola keturunan Turki itu mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia di laman Instagram miliknya, @m10_official.

Mesut Ozil

Menariknya, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu turut menyebutkan lokasi latar belakang tersebut. Unggahan itu ditanggapi positif khususnya oleh masyarakat Aceh. Mantan Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, Azwin Nazar, menyampaikan apresiasinya untuk sang pemain.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Batal Gabung Manchester United, Nomor 1 Peraih Ballon dOr 1998

BACA JUGA: Berlatarkan Masjid Raya Baiturrahman, Mesut Ozil Ucapkan HUT Ke-76 RI

β€œIni sangat luar biasa sekali. Kita sebagai masyarakat Aceh patut memberi apresiasi dan penghargaan. Ozil menulis lengkap lokasinya di Instagram," ujar Azwin bangga, dilansir dari laman Aceh Football, Sabtu (20/8/2021).

Tak hanya Azwin, Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Turki (Ikamat), Muhammad Ikram, turut menyampaikan terima kasih kepada sang pemain atas ucapannya tersebut. Dia lantas menyarankan agar Pemerintah Daerah Aceh segera mengundang gelandang Fenerbahce itu ke Serambi Makkah.

β€œAda momentum peringatan Tsunami pada Desember, kalau Ozil bisa difasilitasi ke sana, maka akan menjadi catatan sejarah baru bagi Aceh,” tutur Ikram.

Mesut Ozil

Menurutnya, posting-an Ozil memiliki makna ganda. Selain mengandung ucapan HUT RI, unggahan tersebut juga mempromosikan Banda Aceh di akun media sosial selebriti dunia, khususnya dalam bidang pariwisata. Oleh karena itu, dia menilai hal tersebut sebagai momentum yang bagus untuk mengenalkan Aceh ke dunia internasional.

Hingga saat ini, unggahan sang pemain terkait dengan HUT RI tersebut telah mendapatkan 1,8 juta likes dan dikomentari oleh 51 ribu pengguna. Menariknya, beberapa publik figur Tanah Air, seperti Raffi Ahmad dan Nina Zatulini turut menghiasi kolom komentar sang pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini