Hasil Liga Champions 2021-2022 Semalam: RB Salzburg Menang, AS Monaco dan Dinamo Zagreb Kalah

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 261 2457014 hasil-liga-champions-2021-2022-semalam-rb-salzburg-menang-as-monaco-dan-dinamo-zagreb-kalah-Szd50d0VpF.jpg RB Salzburg menang dramatis di Liga Champions 2021-2022 (Foto: Twitter/@RedBullSalzburg)

HASIL Liga Champions 2021-2022 semalam menyajikan beberapa kejutan pada leg I playoff. RB Salzburg menang susah payah, sedangkan AS Monaco dan Dinamo Zagreb menelan kekalahan.

Mari bahas pertandingan Monaco lebih dulu. Tim Besar Liga Prancis itu berhadapan dengan raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk di Stadion Louis II.

Shakhtar Donetsk menang atas AS Monaco (Foto: Twitter/@FCShakhtar)

Pertandingan berjalan cukup berimbang, tetapi tuan rumah lebih banyak melancarkan serangan. Monaco tercatat 16 kali melepaskan tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Namun, upaya Monaco tidak ada yang berbuah hasil. Sementara itu, Shakhtar mampu mencetak satu gol dari empat tembakan tepat sasaran mereka.

BACA JUGA: Peringatan untuk Lionel Messi! Fabregas: Liga Prancis Tidaklah Mudah

Gol tunggal Shakhtar dibuat oleh Pedrinho pada menit ke-19. Gol itu pula yang mengantarkan Shakhtar menang di kandang Monaco.

Kekalahan Monaco sebagai tuan rumah tidak diikuti oleh Salzburg yang menjamu Brondby di Red Bull Arena. Akan tetapi, Salzburg harus bersusah payah untuk memenangkan pertandingan.

Salzburg mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan Brondby. Tim tamu bahkan unggul lebih dulu melalui Mikael Uhre (4’) sebelum Karim Adeyemi (56’) menyamakan kedudukan untuk Salzburg.

Gol kemenangan Salzburg baru tercipta pada menit ke-90 melalui aksi Brenden Aaronson. Salzburg pun meraih kemenangan penting pada leg I ini.

Dinamo Zagreb kalah (Foto: Twitter/gnkdinamo)

Kemenangan kembali diraih oleh tuan rumah saat Sheriff Tiraspol menjamu raksasa Rusia, Dinamo Zagreb, di Bolshaya Sportivnaya. Kekalahan Zagreb ini cukup mengejutkan karena mereka amat mendominasi permainan sepanjang pertandingan.

Namun, dominasi tidak mampu mengantarkan Zagreb untuk menang pada pertandingan ini. Zagreb takluk oleh gol-gol dari Adama Traore (45’ dan 80’) serta Dimitris Kolovos (54’).

Berikut hasil Liga Champions 2021-2022 semalam:

AS Monaco 0-1 Shakhtar Donetsk

RB Salzburg 2-1 Brondby

Sheriff Tiraspol 3-0 Dinamo Zagreb

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini