Ucapan Selamat HUT Ke-76 RI dari Klub-Klub Elite Eropa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 51 2456801 ucapan-selamat-hut-ri-ke-76-dari-klub-klub-elit-eropa-ZOZJKBROo2.jpg Man City unggah video ucapan selamat HUT RI ke-76 (Foto: Instagram)

REPUBLIK Indonesia tengah menyambut Hari Kemerdekaan yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/8/2021). Sejumlah klub sepakbola elite Eropa juga turut memeriahkan sekaligus memberikan ucapan selamat.

Salah satunya seperti yang dilakukan kub raksasa Italia, Juventus. Lewat akun khusus di Twitter Indonesia, Juventus mengunggah foto Cristiano Ronaldo dan Georgio Chiellini dengan tulisan 'Dirgahayu Indonesia' pada foto tersebut.

 

"Juventus mengucapkan, Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Maju Terus Indonesia, MERDEKA!" demikian ucapan resmi dari Juventus.

Kemudian, hal serupa juga dilakukan juara Liga Inggris 2020-2021, Manchester City. Lewat akun Instagram resmi tim, Man City bahkan mengunggah video ilustrasi upacara bendera merayakan HUT ke-76 RI disertai suara rekaman Presiden pertama RI, Ir Soekarno, saat membacakan teks proklamasi.

Baca juga: Mengejutkan! Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid pada 2022?

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-76! Tetap jaga kesehatan, tetap jaga semangat. Maju terus Indonesia!" tulis Manchester City.

Selain Juventus dan Manchester City, tim Liga Spanyol, Barcelona, juga turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia.

Tim asal Catalunya itu menyampaikan ucapan Hari Kemerdekaan untuk Tanah Air lewat akun Facebook resmi tim. Pada ucapan tersebut, mereka juga menyertakan tema resmi HUT ke-76 RI, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"FC Barcelona mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," tulis Barcelona pada unggahan mereka di media sosial Facebook.

Kemudian, ada juga ucapan dari tim asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Lewat Twitter resmi klub, tim yang baru merekrut Lionel Messi itu mengucapkan dirgahayu ke-76 untuk Republik Indonesia.

"Dirgahayu yang ke-76 untuk Republik Indonesia! Mari kobarkan semangat perjuangan dalam hidup keseharian kita," tulis PSG di akun Twitter mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini