Leicester vs Man City di Community Shield, Pep Guardiola Pastikan Jack Grealish hanya Pemain Cadangan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 45 2452334 leicester-vs-man-city-di-community-shield-pep-guardiola-pastikan-jack-grealish-hanya-pemain-cadangan-yAHc6KWuXD.jpg Jack Grealish didatangkan Manchester City dari Aston Villa. (Foto/Man City)

MANCHESTER – Pep Guardiola memastikan pemain baru Manchester City, Jack Grealish hanya akan jadi cadangan pada laga Community Shield melawan Leicester City. Laga akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (7/8/2021) pukul 23.15 WIB.

Seperti diketahui, The Citizen –julukan Man City- berhasil mendatangkan Grealish dari Aston Villa. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli dengan harga yang fantastis sebesar 100 juta pounds atau sebesar Rp1,9 triliun.

Foto/Man City

Pembelian tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Sebelumnya, ada nama Paul Pogba yang menduduki pemain termahal. Pogba pindah dari Juventus ke Manchester United pada musim 2016 seharga 93 juta pounds atau setara Rp1,8 triliun.

Baca juga: Pep Guardiola Bersyukur Pernah Latih Lionel Messi: Dia Jadikan Barcelona Mendominasi Dunia

Berstatus sebagai pemain termahal di Liga Inggris membuat para pendukung ingin melihatnya bermain di laga Community Shield. Banyak yang mengharapkan mantan pemain The Villa –julukan Aston Villa- itu bisa beraksi di lapangan hijau saat melawan Leicester nanti.

Baca juga: Brendan Rodgers Yakin Leicester Bisa Kalahkan Man City Angkat di Community Shield

Akan tetapi nampaknya para penggemar man City itu harus bersabar untuk dapat melihat Grealish bermain. Sebab Guardiola mengatakan bahwa Grealish belum siap untuk bertanding.

"Dia sama sekali tidak siap untuk memulai pertandingan. Dia berlatih satu minggu sendirian tetapi dia akan pergi bersama kami untuk beradaptasi di tim dan berlatih bersama,” ujar Pep, dilansir dari Sport Illustrated, Sabtu (7/8/2021).

Foto/Man City

“Dia akan berada di bangku cadangan. Setelah itu, kami akan lihat apa yang terjadi. Tetapi untuk pertandingan awalnya? Tidak mungkin," pungkasnya.

Pep sebelumnya mengatakan bahwa dia tak bisa memainkan Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Kedua bintangnya tersebut masih mengalami cedera usai berlaga di Piala Eropa 2020. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini