5 Pemain Bintang yang Pernah Bela Real Madrid dan Manchester United, Nomor 4 Melempem saat Main di Setan Merah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 51 2450909 5-pemain-bintang-yang-pernah-bela-real-madrid-dan-manchester-united-nomor-4-melempem-main-di-setan-merah-vyskvknvpk.jfif Cristiano Ronaldo bersama trofi Liga Champions terakhirnya bersama Madrid. (Foto: Reuters)

REAL Madrid dan Manchester United merupakan dua tim papan atas Eropa yang sering kali saling jual-beli pemain. Beberapa nama pemain di antaranya merupakan pesepakbola dengan status bintang.

Terbaru Raphael Varane menjadi pemain yang pernah bermain untuk Madrid dan Man United. Varane menjadi pemain kesekian yang akan merasakan bermain di dua tim Raksasa tersebut. Lantas siapa lagi pemain yang pernah membela Madrid dan juga Man United?

Berikut Lima Pemain yang Pernah Bermain di Real Madrid dan Man United, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Gabriel Heinze

Gabriel Heinze

Heinze awalnya dibeli Man United dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2005 silam. Heinze pun tampil baik di musim perdananya di klub berjuluk Setan Merah tersebut. Namun sejumlah cedera yang dialaminya dan kehadiran Patrice Evra membuat Heinze tersingkirkan.

Heinze lantas pindah ke Madrid pada 2007 setelah sempat diisukan bergabung dengan Liverpool. Bersama Madrid, Heinze bermain selama dua musim dan sukses meraih satu gelar Liga Spanyol.

4. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Angel Di Maria mengalami karier yang luar biasa di Madrid. Berbagai trofi sudah ia rasakan, dari Copa de Rey, Liga Spanyol, dan Liga Champions. Kehebatannya tersebut lantas membuat Man United tertarik untuk memboyongnya di musim panas 2014.

Singkat cerita, Di Maria kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Man United dan Liga Inggris. Padahal ia mampu mengawali beberapa pertandingan dengan baik, namun sisanya Di Maria gagal memperlihatkan penampilan yang apik.

Gara-gara tampil melempem, Man United akhrinya melepaskan Di Maria ke PSG pada musim panas 2015. Jadi, Di Maria hanya setahun berada di tim berjuluk Setan Merah Itu.

3. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy

Nistelrooy bergabung dengan Man United opada 2001 silam dan langsung menjelma menjadi salah satu striker terbaik dalam sejarah klub tersebut. Van Nistelrooy mampu mencetak 150 gol dari 219 penampilannya selama membela Man United.

Sayangnya akibat perselisihan Van Nistelrooy dengan Sir Alex Ferguson, ia pun pindah ke Madrid di msuim panas 2006. Nistelrooy pun dapat bersinar di Real Madrid dedngan mencetak 53 gol dalam dua musim pertamanya di Spanyol, serta berhasil memenangkan gelar La Liga berturut-turut.

Nistelrooy mampu mencetak 64 gol dalam 96 pertandingan untuk Real Madrid secara total tetapi mulai berjuang dengan cedera menjelang akhir kariernya di Madrid. Lalu ia dijual oleh klub ke Hamburg pada 2010.

2. David Beckham

David Beckham

Kepindahan Beckham dari Man United pada 2003 membuat pukulan yang amat keras untuk para fans tim tersebut. Mengingat jasa Beckham pada saat itu sangatlah luar biasa.

Akan tetapi, nyatanya Man United tetap menganggap Beckham legenda. Begitu juga di Madrid, Beckham dianggap sebagai pemain yang berjasa untuk klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Secara karier, Beckham jelas lebih sukses di Man United, dengan berhasil enam trofi Liga Inggris dan satu Liga Champions. Sementara di Madrid, Beckham hanya bisa meraskan satu gelar Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol selama empat tahunnya di Los Blancos.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Kejadian Beckham terulang kembali ketika Man United memiliki Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu pergi ke Madrid ketika sedang menjalani karier yan luar biasa di Old Trafford. Ronaldo pindah ke Madrid pada musim panas 2009 dengan status pemain termahal di dunia pada saat itu.

Kepindahan Ronaldo ke Madrid pun ternyata memberikan hasil yang baik kepada pemain Portugal tersebut. CR7 menjelma menjadi mesin pencetak gol dengan total 438 gol dari 450 penampilannya bersama Madrid.

Dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions selama sembilan tahun menjadi bukti betapa suksesnya Ronaldo di Madrid. Ronaldo pants disebut legend untuk Madrid dan juga Man United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini