Meski Sahabatan, Wayne Rooney Nilai Cristiano Ronaldo Kalah Hebat dari Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2450054 meski-sahabatan-wayne-rooney-nilai-cristiano-ronaldo-kalah-hebat-dari-lionel-messi-JcpvoolP6V.jpg Lionel Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Wayne Rooney menilai Lionel Messi lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo. Meski pernah main bersama Ronaldo di Manchester United selama lima musim (2004-2009), Rooney tetap menilai Messi sebagai yang terhebat.

Rooney sudah dua kali menyebut Messi lebih hebat ketimbang Ronaldo. Pertama saat Rooney dalam wawancara pada 2016 silam. Rooney kembali mengulang pernyataan itu ketika menulis di kolom khusus Sunday Times pada tahun lalu.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

"Ronaldo tidak terlalu fokus pada gol ketika kami mulai bermain bersama, tetapi Anda dapat melihat bahwa yang dia inginkan hanyalah menjadi pemain terbaik di dunia," tulis Rooney, dikutiip dari Sportbible, Selasa (3/8/2021).

“Dia berlatih dan berlatih dan mulai menghasilkan. Cristiano (Ronaldo) telah menjadi pencetak gol yang luar biasa, dia dan Messi bisa dibilang dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam permainan. Akan tetapi, terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi,” lanjut tulisan Rooney.

BACA JUGA: Kontrak Baru Lionel Messi Jalan di Tempat, Presiden Barcelona Beri Komentar Klasik

Kekaguman terbesar Rooney kepada Ronaldo dan Messi adalah kemampuan mereka mencetak gol. Bagi Rooney, Ronaldo adalah pembunuh di kotak penalti.

Namun, Rooney melihat hal lain yang ditawarkan Messi dalam urusan mencetak gol. Menurut Rooney, Messi bersenang-senang lebih dulu sebelum mencetak gol.

Secara keseluruhan, Rooney kagum kepada Ronaldo dan Messi. Pria Inggris itu mennilai tidak akan ada yang bisa menyamai pencapaian mereka.

“Ronaldo kejam di dalam kotak penalti, seorang pembunuh. Akan tetapi, Messi akan menyiksa Anda sebelum dia membunuh Anda,” lanjut tulisan.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

“Dengan Messi, Anda hanya mendapat kesan, bahwa dia lebih bersenang-senang. Keduanya benar-benar mengubah permainan dalam hal jumlah gol dan saya pikir mereka tidak akan pernah bisa disamai,” sambung tulisan Rooney.

Sulit memilih siapa yang lebih hebat di antara Ronaldo dan Messi. Setiap orang memiliki alasan berbeda untuk memilih salah satu dii antara mereka. Akan tetapi, sebagai penggemar, kita patut bersyukur hidup pada era persaingan dua maestro sepakbola itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini