Ade Mustika, Kapten Timnas Putri Indonesia yang Diundang Trial di Bayern Munich

Firda Rahmawan , Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 51 2448831 ade-mustika-kapten-timnas-putri-indonesia-yang-diundang-trial-di-bayern-munich-GTezTVXk9V.jpg Ade Mustikiana Oktafiani kala berlatih sepakbola. (Foto: Instagram/@ademustikaaaa)

JAKARTA – Sosok Ade Mustikiana Oktafiani atau yang lebih dikenal Ade Mustika tengah jadi sorotan. Pasalnya, kapten Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia ini mendapat kesempatan besar untuk melakukan trial pemain di klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

Kesempatan ini tentunya menjadi sebuah prestasi tersendiri untuk dunia sepakbola putri Tanah Air. Tak ayal, sosok Ade Mustika jadi sorotan dan membuat orang penasaran untuk menilik sepak terjangnya di dunia sepakbola.

Ade Mustikiana Putri

BACA JUGA: Cerita si Cantik Sabreena Dressler Jalani Latihan Intensif di Timnas Putri Indonesia

Dalam menjalani karier sebagai pesepakbola, Ade Mustika sudah melakukannya sejak belia. Bakat dalam mengolah si kulit bundar itu sudah dimiliki Ade sejak usianya masih belasan tahun. Di usia ke-12 tahun, Ade pun pernah mengikuti kompetisi lokal dengan turnamen antar-kecamatan.

BACA UGA: Sama-Sama Beraksi untuk Negara, Cantik Mana Lee Min-a atau Zahra Muzdalifah?

Hingga kini, karier sebagai pesepakbolanya pun terus belanjut. Pemain asal Bangka Belitung itu masuk ke skuad tim putri dari Persija Jakarta dan menjadi kapten Timnas Indonesia Putri.

Kemudian, kabar baik pun menghapiri Ade Mustika. Dia mendapat panggilan untuk mengikuti trial bersama klub papan atas Jerman, Bayern Munich.

Rencananya, seleksi tersebut akan berlangsung di Kota Munich, Jerman, pada 16-23 Agustus 2021. Tentunya, ini akan mejadi kesempatan emas bagi Ade untuk semakin mengembangkan kiprahnya di dunia sepakbola.

Ade Mustikiana Putri

Karier senior Ade sendiri dimulai saat tergabung dalam skuad Timnas Putri Indonesia untuk mengarungi kompetisi Piala AFF 2015. Hingga selanjutnya, Ade terpilih ke dalam skuad untuk ajang Piala AFF 2017, Asian Games 2018, dan SEA Games 2019.

Pemilik nama lengkap Ade Mustikiana Oktafiani ini harus bersiap membela tempat kelahirannya Bangka Belitung pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. Turnamen tersebut akan diselenggarakan di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini