Share

Cerita si Cantik Sabreena Dressler Jalani Latihan Intensif di Timnas Putri Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 51 2384947 cerita-si-cantik-sabreena-dressler-jalani-latihan-intensif-di-timnas-putri-indonesia-rmVFdT9vxY.jpg Sabreena Ashleigh Dressler (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Pemain Persija Putri, Sabreena Ashleigh Dressler, mengungkapkan kelegaan bisa menjalani pemusatan latihan (TC) dengan skuad Timnas putri Indonesia. Pemain berparas cantik itu pun menceritakan bagaimana kerasnya latihan yang ia jalani di bawah arahan Rudy Eka Priyambada.

Sabreena sendiri memang menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk menjalani TC Timnas putri Indonesia pada 8-31 Maret 2021. Namun, Sabreena juga tak pernah menyangka bahwa ia bisa masuk dalam seleksi pemain di skuad Timnas putri Indonesia.

Sabreena Dressler

“Senang sekali saya bisa masuk seleksi dan TC. Keinginan untuk masuk ke timnas sudah ada sejak lama, tapi saya sadar fisik dan skill saya belum cukup bagus untuk bisa diperhitungkan di timnas, apalagi pernah dibekap cedera,” ungkap Sabreena, melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga Berseragam Timnas, Cantik Mana Aitana Bonmati atau Sabreena Dressler?

“Dipanggil ikut TC saja sudah sangat bersyukur. Saya coba menunjukkan yang terbaik dan berusaha lebih keras lagi,” sambung pemain berdarah Indonesia-Jerman tersebut.

Baca juga Sama-Sama Beraksi untuk Negara, Cantik Mana Lee Min-a atau Zahra Muzdalifah?

Sejauh ini, Sabreena termasuk menjadi salah satu pemain yang menonjol karena memiliki paras yang cantik. Namun begitu, pemain kelahiran 26 Desember 2001 tersebut juga mempunya kemampuan mumpuni dalam mengolah si kulit bundar.

Akan tetapi, Sabreena juga tidak bisa menampik bahwa program latihan yang ia jalani di skuad Timnas putri Indonesia sangatlah berat. Tak hanya fisik, para pemain juga ditempa oleh pelatih dari sisi mental.

“Materi yang diberikan tentu lebih susah daripada yang di klub apalagi dari segi fisik. Di sini benar-benar dilatih fisiknya. Drill-drill yang diberikan juga intens dan menantang,” lanjut pemain berposisi sebagai gelandang sayap tersebut.

“Namun yang terpenting adalah pembentukan mental. Mental kita benar-benar ditempa disini. Di sini kami dituntut untuk selalu fokus, baik saat latihan atau pertandingan, karena kita bermain untuk negara,” imbuhnya.

Sabreena Dressler

Akan tetapi, Sabreena tetap merasa senang dan enjoy dalam menjalani pemusatan latihan tersebut. Bahkan ia juga tidak mengalami kesulitan berarti dalam proses adaptasi bersama rekan-rekan barunya.

“Tidak ada kesulitan beradaptasi sama teman-teman karena saya orangnya mudah bersosialisasi dengan orang lain dan saya berbicara bahasa Indonesia dengan lancar juga, jadi tidak ada kesulitan untuk bergabung dengan yang lain selama TC ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini