5 Pesepakbola yang Miliki Tendangan Superkencang, Nomor 1 si Raja Gol Internasional

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 51 2448346 5-pesepakbola-yang-miliki-tendangan-superkencang-nomor-1-si-raja-gol-internasional-bbCUnizT5P.jpg Cristiano Ronaldo, salah satu pesepakbola terkuat. (Foto: Instagram/@cristiano)

SEJUMLAH pesepakbola memiliki tendangan superkencang. Berkat kekuatan tembakan yang dimiliki, si pemain menjadi lebih mudah untuk membobol gawang lawan.

Tak heran, pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini dikenal akrab dengan gawang lawan. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola yang miliki tendangan superkencang:

5. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Tidak berlebihan rasanya jika menilai Robert Lewandowski sebagai salah satu pemain dengan tembakan paling kencang. Pada akhir Mei kemarin, Lewandowski baru saja memecahkan rekor pribadi.

Striker Bayern Munich itu menorehkan 41 gol sekaligus melewati rekor 40 gol milik Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Jerman.

Pemain berpaspor Polandia itu tercatat telah mencetak 294 gol hanya dalam 329 penampilan di kompetisi Liga Jerman. Secara keseluruhan, Lewandowski telah mengoleksi 528 gol baik bersama klub ataupun tim nasional.

4. Marcus Rashford

Marcus Rashford

Berbicara mengenai kualitas, Marcus Rashford jelas tidak perlu diragukan lagi sebagai seorang penyerang. Meski terbilang masih muda, dia telah menjadi salah satu andalan di lini serang Manchester United.

Hal itu terbukti dengan raihannya pada musim lalu, dengan mencetak 21 gol dari 57 pertandingan bersama Man United pada seluruh kompetisi. Dia sekaligus menjadi pemain tersubur kedua di Old Trafford.

Total, Rashford sudah bermain di 271 laga sejak masuk ke skuad utama dan telah menorehkan 88 gol. Sayangnya, saat ini dia mengalami cedera bahu, sehingga harus absen di dua bulan awal Liga Inggris.

3. Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain terbaik saat ini. De Bruyne diboyong Manchester City dari Vfl Wolfsburg dengan harga 76 juta euro pada 2015.

De Bruyne adalah kunci penggerak di Manchester City asuhan Pep Guardiola. Dia sangat kreatif dengan kemampuan passing dan crossing luar biasa, serta insting mencetak gol yang tak kalah hebat.

Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat 260 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 66 gol dan memberikan 106 assist. De Bruyne baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Manchester City hingga 2025.

2. Erling Haaland

Erling Haaland

Soal urusan mencetak gol, Erling Haaland bisa dibilang sangat ganas. Terbukti, dia sanggup menjadi top skor Liga Champions di usia 20 tahun, dengan mencetak 20 gol dari 16 pertandingan.

Hebatnya, Erling Haaland mencetak 20 gol di usianya yang baru 21 tahun. Hal itu membuat pemain berpaspor Norwegia tersebut menjadi pencetak gol termuda yang mencapai 20 gol di Liga Champions.

Total, Haaland sukses menorehkan 41 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. Hal itu sekaligus membuatnya menjadi pemain yang paling diincar oleh semua klub.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berada di posisi teratas pada daftar pemain dengan torehan gol terbanyak di abad 21. Jika di total, secara keseluruhan Ronaldo telah mengoleksi 781 gol baik bersama klub ataupun tim nasional.

Bukan hanya jumlah gol, sederet rekor pribadi juga telah dicapai megabintang Portugal itu. Salah satunya dengan mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Selain itu, Cristano Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid, Portugal dan di ajang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo lalu meraih penghargaan Golden Boot pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester United dengan mencetak 31 gol. Tiga penghargaan lainnya Cristiano Ronaldo Ronaldo dapatkan di Liga Spanyol bersama Real Madrid dengan 40 gol pada musim 2010-2011, lalu mencetak 31 gol (2013-2014), dan 48 gol (2014-2015). Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai top skor Liga Italia 2021-2022 dengan 29 gol.

Satu lagi, Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai raja gol internasional. Koleksi 109 gol bersama Portugal merupakan yang terbanyak di level negara, sebanding dengan Ali Daei (Iran).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini